Tingkatkan produktifitas Layanan Publik, Pemda Boalemo Lounching Aplikasi Absensi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menyaksikan Lounching Aplikasi absensi, dengan sistem elektronik yang di gagas oleh Badan kepegawaian Daerah Kabupaten Boalemo. Kegiatan yang berlangsung di ruang vicon Kantor Bupati Boalemo,senin (4/3) juga di hadiri sekda Husain Etango, Plt kepala BKD Diklat Agus Parman Nahu dan pimpinan-pimpinan SOPD.

Plt kepala BKD Diklat Agus Parman Nahu, menyampaikan bahwa aplikasi absensi sistim elektronik ini sebagai tindak lanjut penerapan disiplin yang di sampaikan Bupati Boalemo kepada para ASN dan Tenaga Kontrak yang ada di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo khususnya yang ada di masing-masing OPD.

” Sistem ini sudah di tunjang dengan kontrol foto selfi Aparatur Sipil Negara, sehingga masuk dan keluarnya para ASN dalam melaksanakan tugas di OPD-OPD masing-masing sudah dapat di lihat pada sistem absensi ini. Kemudian absensi ini juga sudah terkoneksi dengan SIMPEG BKD-Diklat , dengan sistim ini informasi untuk pegawai yang pindah maupun yang masuk absensinya dapat berubah sendiri.” Jelas Agus.

Agus juga menambahkan bahwa penerapan aplikasi tersebut akan dimulai bulan maret, kata Agus sudah ada 18 OPD yang didistribusikan agar dapat segera mengaplikasikan penerapan disiplin itu.

” Penerapan Absensi sistem elektronik akan mulai pada bulan maret ini dan 18 OPD yang sudah di distribusikan, sehingga dengan sistim absensi elektronik ini penerapan disiplin di lingkungan pemerintah Daerah,khususnya di OPD dapat terkontrol dengan baik.” Kata Agus.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan apresiasi kepada BKD-Diklat yang telah menerapkan sistem absensi elekronik di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Menurut Darwis, dengan sistim absensi elektronik tersebut membuat kehadiran para ASN dan tenaga kontrak di masing-masing OPD dapat terkontrol dengan baik.

” Ini (Sistem,red) patut diapresiasi. Dan saya berharap agar sistim absensi elektronik tersebut membuat kehadiran para ASN dan tenaga kontrak di masing-masing OPD dapat terkontrol dengan baik.” Tutup Darwis. (hms-fn)

 471 total views

Leave A Reply