Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Nelson : PKK Ujung Tombak Pembangunan Dan Pemberdayaan Keluarga

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo,Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan serta memberdayakan keluarga.

Jika PKK mendorong keluarga sebagai ujung tombak pembangunan serta mendorong keluarga menjadi sejahtera maka pembangunan ini menjadi sukses.karena itu PKK sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah daerah

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutannya menghadiri pelantikan Ketua-ketua PKK keluarahan se Kecamatan Limboto, Selasa (05/03) di aula kantor kelurahan polohungo.

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki peran penting dalam membina anggota keluarga sekaligus memberdayakan masyarakat melalui para kadernya. Hakekat membangun adalah mensejahterakan keluarga karena disana ada masyarakat,Jadi melaksanakan 10 program PKK adalah bagian kinerja PKK yang dikembangkan melalui keluarga,” Jelas Nelson.

diakhir sambutannya, Dewan pembina PKK Kabupaten Gorontalo itu mengucapkan terima kasih kepada ketua PKK lama yang sudah mengabdi membangun daerah dan kepada Ketua PKK yang baru dilantik untuk menerima tongkat estapet melanjutkan memori tugas yang sudah diterima dari ketua PKK lama.

“Kepada yang baru selamat bergabung dan selamat bekerja,” Tandas Nelson.

Untuk diketahui,Kegiatan itu dihadiri langsung ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway bersama jajarannya.Adapun prosesi pelantikan ini dilantik secara resmi ketua PKK kecamatan Limboto Ny.Firda Pakaya.

Sebelumnya Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway dalam sambutannya mengatakan bahwa 10 program pokok PKK terwujud karena bantuan dari pemerintah serta dinas terkait yang selalu berupaya membantu program yang dijalankan.

‘Kedepan, Kami sangat berharap agar kegiatan PKK berjalan secara berkesinambungan,untuk itu perlu adanya bantuan secara optimal dari pemerintah sebagai mitra kerja PKK,” Ujar Fory Naway. (hms)

86 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments