Upacara Awal Bulan, Bupati Darwis Ungkap Sederet Keberhasilan Pemerintahan Damai

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu bertindak sebagai pembina apel awal bulan,senin (4/3). Bertempat di halaman kantor Bupati Boalemo, Upacara ini juga dihadiri sekda Ir.Husain Etango, pimpinan-Pimpinan SOPD, karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa selama pemerintahan Damai yang sudah memasuki 2 tahun ini, sudah banyak indikator program yang telah capai di antaranya program untuk kesejahteraan masyarakat telah berhasil menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Boalemo. Di samping itu juga berdasarkan penilaian kepatuhan standar pelayanan Publik tahun 2018 oleh ombusdman perwakilan Provinsi Gorontalo, kabupaten Boalemo mendapat penilaian yang cukup baik dengan posisi zona kuning dengan skor 52 point di banding dengan tahun 2017 yang berada pada posisi zona merah dengan angka point 8.

” Hal ini tentunya dipengaruhi dengan program Inovasi Daerah Boalemo Melayani Warga (BMW)
Di kecamatan-kecamatan dan peningkatan pelayanan masyarakat di SOPD terkait, untuk itu saya berharap kepada seluruh SOPD untuk penilaian ombusdman dapat menjadi indikator peningkatan pelayanan Publik di tahun depan. Pemerintah daerah kabupaten Boalemo bisa memperoleh point yang lebih tinggi sehingga dapat meraih zona hijau seperti daerah – daerah lain.” Ujar Darwis.

Pada kesempatan itu juga Bupati Darwis Moridu menyampaikan soal penilaian kemenpan untuk SAKIP Boalemo tahun 2017 dengan nilai c yang berkisar nilai 40 dan tahun 2018 ini juga masih mendapat kategori yang sama yaitu c dengan angka nilai 51,97. Oleh sebab bupati meminta kepada seluruh SOPD yang di bawah pengawsan pihak Bappeda agar menseriusi SAKIP ini demi mencapai target yang di harapkan. Begitu juga dengan laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 yang akan di sampaikan oleh BPK RI pada akhir bulan mei tahun 2019 nanti di harapkan Pemerintah daerah tetap mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

” Tentunya hal ini merupakan peran dan dukungan dari seluruh SOPD,demikian juga dengan LHKPN dan LHKASN yang batas pelaporannya sampai pada tanggal 31 maret 2019, di instruksikan untuk segera di penuhi,sebelum di evalusi oleh KPK pada Bulan April mendatang.” Kata Darwis.

Untuk itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada seluruh pimpinan-Pimpinan SOPD dan seluruh ASN agar mendukung program-program pemerintahan Damai sampai dengan akhir periode tahun 2022.

” Tentunya prestasi-prestasi yang di raih oleh kepemimpinan pemerintahan Damai tidak lain adalah dukungan dari seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.” Tutup Darwis. (hms-fn)

 175 total views

Leave A Reply