Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Fraksi PDIP Minta Perencanaan Dan Pengawasan Program Ditingkatkan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Meski saat ini pembangunan infrastruktur di Bumi Panua sudah menunjukan kemajuan yang cukup baik. Namun persoalan infrastruktur rupanya masih merupakan salah satu persoalan yang menjadi perhatian DPRD Kabupaten Pohuwato, khususnya di Komisi III.

 

Kepada Fakta News, Anggota Komisi III Darwin Situngkir,SE menyampaikan, dengan jumlah alokasi anggaran yang tidak sedikit dalam APBD, tentu DPRD sangat mengharapkan agar pemerintah daerah terebih masing-masing OPD untuk dapat mempermatang perencanaan dalam pembangunan infrastruktur di triwulan pertama ini.

 

“Berbicara infrastruktur, tentu juga membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka dari itu sebagai lembaga pengawasan di daerah. kami sangat berharap agar masing-masing OPD juga dapat mempermatang setiap perencanaan program yang akan dilaksanakan,” kata Darwin.

 

Selain perencanaan, Politisi PDI-Perjuangan itu juga meminta agar masing-masing OPD dapat memaksimalkan pengawasan dan pengerjaan setiap program pembangunan di tahun 2019 ini. Mengingat pada pembangunan di tahun 2018 kemarin, terdapat beberapa pembangunan yang hanya terkesan asal-asalan saja.

 

“Di tahun 2019 ini saya harap agar semua elemen masyarakat bisa melakukan pengawasan, terlebih masing-masing OPD selaku penanggungjawab program, dapat memaksimalkan pengawasanya. Karena ada beberapa pembangunan di tahun 2018 kemarin yang hanya bisa dimanfaatkan beberapa bulan oleh masyarakat, selebihnya tidak bisa lagi, karena sudah rusak. Untuk itu di tahun 2019 ini, dengan memaksimalkan pengawasanya, kelak tak ada lagi yang seperti itu,” harapnya. (FN01)

23 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments