Komisi III DPRD Pohuwato Imbau Guru Permantab Kesiapan Peserta Didik

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Kaitan dengan akan digelarnya ujian nasional berbasis komputer (UNBK) oleh 42 sekolah di Kabupaten Pohuwato, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato Beni Nento,SE.I, berharap agar masing-masing sekolah benar-benar untuk mempersiapkan pelaksanaanya, terlebih kesiapan para peserta ujian.

 

Terang Politisi Partai Golkar tersebut, sejauh ini baik pemerintah dan DPRD telah berusaha untuk memberikan tambahan dana serta sarana dan prasarana penunjang demi mensukseskan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pohuwato yang akan diikuti seluruh sekolah menengah pertama. Sehingga yang diperlukan saat ini adalah kesiapan para peserta didik untuk meningkatkan pengetahuanya dan kemampuan mereka di bidang teknologi.

 

“Untuk mendukung pelaksanaan UNBK, kami bersama-sama dengan pemerintah daerah telah berupaya untuk menambah jumlah pengadaan komputer. Untuk itu, demi mensukseskan pelaksanaanya, kami harap para peserta didik juga dapat dipersiapkan untuk menghadapi UNBK,” ujarnya,

 

Politisi Partai Golkar itu juga meminta agar pihak sekolah untuk dapat melakukan latihan-latihan dasar sehubungan dengan pelaksanaan UNBK, untuk membiasakan mental para peserta saat menghadapi ujian.

 

“Masing-masing sekolah juga harus melakukan ujian-ujian dasar untuk lebih melatih mental para peserta UNBK. Supaya mereka tidak gugup saat menghadapi ujian yang tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu, sebelum UNBK ini dimulai, baiknya para peserta sudah mulai dibiasakan untuk melakukan simulasi-simulasi UNBK,” pinta Aleg Dapil I Marisa grup tersebut. (FN01)

 157 total views

Leave A Reply