Bahas Prioritas Program Daerah, Disparbud Boalemo Gelar Forum OPD

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Amalia, Rabu (27/2/19).

Turut hadir pada kegiatan itu, antara lain Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Yakop Musa, Kepala OPD, para Camat, Kades dan Tokoh Adat se-Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata dan kebudayaan merupakan salah satu agenda perencanaan pembangunan.

“Forum seperti ini, dapat memberikan dan menghimpun masukan kegiatan prioritas dari Desa yang akan disinergikan dengan penyusunan rencana awal kerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo tahun 2020” jelas Bupati Darwis Moridu.

Forum OPD ini, akan diisi dengan pemaparan dan diskusi untuk mencapai kesepakatan yang di usulkan masyarakat Desa. Kemudian hasil kesepakatan akan menjadi dasar menentukan prioritas utama dalam rencana kerja dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo tahun 2020.

Bupati Boalemo Darwis Moridu menekankan kepada seluruh peserta Forum tersebut, agar dapat memberikan masukan dan saran tentang program-program yang nantinya akan di laksanakan oleh dinas Pariwista dan Kebudayaan yang akan dianggarkan melalui APBD tahun 2020 nanti.

Sementara itu, Ketua panitia Viktor Pantaiyo melaporkan, kegiatan ini merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program-program, dari hasil usulan Musrenbang tingkat Kecamatan yang digelar pemerintah Daerah. (hms-fn)

 174 total views

Leave A Reply