Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Nelson Pomalingo: Sudah Tiga Tahun, Kambers Konsisten Peduli Lingkungan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Dalam tiga tahun era kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,salah satu komunitas peduli terhadap lingkungan yang tetap eksis dan konsisten hingga sekarang adalah komunitas kambungu beresi (Kambers).

Patut diapresiasi komunitas kambers walau tanpa diberi anggaran dalam menjalankan misinya tetapi eksis dan konsisten peduli lingkungan hingga ke pelosok desa se Kabupaten Gorontalo.

Hal ini yang disampaikan Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo dalam sambutannya menghadiri kegiatan kambungu beresi di desa dumati Kecamatan Telaga Biru, Minggu (24/02).

Selaku pemerintah Daerah, Bupati Nelson mengucapkan terima kasih kepada komunitas kambers yang telah fokus dan terus bekerja memberikan semangat kepada masyarakat dalam menggerakan kepedulian kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada komunitas kambers yang sudah tiga tahun selama kepemimpinan saya tetap fokus dan terus bekerja demi keindahan alam sekitar termasuk melakukan penamana di mana-mana diwilayah Kabupaten Gorontalo,” Ucap Nelson.

Bupati Nelson menambahkan, salah satu indikator mendapatkan adipura karena kebersihan disektar tempat tinggal dan didalamnya salah satu indikatornya peran dari komunitas Kambers.

“Kamber Hebat,Semoga misi kepedulian lingkungan ini terus ditingkatkan dalam mempertahankan piala adipura,” Sambungnya Lagi.

Oleh karena itu,dirinya berharap masyarakat agar membudayakan hidup sehat.indikator peradaban adalah tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya pun konsisten mendukung gerakan komunitas kambers karena kambers terarah dan melibatkan rakyat.tujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungan,” Tukas Nelson,

Daikhir sambutannya Bupati ahli lingkungan itu meminta kepada dinas Lingkungan hidup menggerakan masyarakat untuk membuat bank sampah disetiap wilayah desa di Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap gerakan membuat bank sampah disetiap desa segera ditindaklanjuti,” Pinta Nelson.

Untuk diketahui kegiatan kambungu beresi diawali dengan penanaman pohon sirsak dibantaran embung desa dumati dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama masyarakat.(hms)

83 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments