Wujudkan Pohuwato Bebas Sampah, DLH Pohuwato Bagi-Bagi Sembako

Faktanews.com ( Daerah ) – Kabupaten Pohuwato, Menjadi suatu terobosan yang dianggap paling efektif dalam hal penanggulan sampah, Pemerintah Daerah Bumi Panua saat ini telah menjalankan program bagi sembako pada hari Jumat, dimana untuk sebuah kenyamanan kebersihan, masyarakat dapat menukarkan setiap sampah yang ada dirumahnya dengan berbagai macam sembako.

Pada pelaksanaan kegiatan yang memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan di Gudang Sampah, Dinas Lingkungan Hidup pun membuka program Tukar Sampah dengan sembako ini dan akan tetap dilaksanakan disetiap hari Jumat.

Kepada Fakta News, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pohuwato Drs. Taib Dunggio mengatakan bahwa pada Perayaan Hari Peduli Sampah kali kali ini diikuti oleh sejumlah masyarakat serta beberapa Cleaning Service yang berada di Lingkungan Pemda Pohuwato.

Serah Terima Sembako Oleh Sekretaris Djnas Lingkungan Hidup Pohuwato Setelah Masyarakat Menukarkan Sampahnya

“Alhamdulillah pada Lounching awal ini dan bertepatan dengan Perayaan Hari Peduli Sampah Nasional sudah banyak masyarakat dan sejumlah Cleaning Service yang datang dan menukarkan sampah mereka dengan sembako yang telah kami sediakan.” Ungkap Taib

Ditambahkannya lagi, Dengan pasokan sembako yang telah disediakan ada beberapa kategori sampah dan berat maksimalnya telah ditentukan, dan Kegiatan ini akan tetap berlanjut.

“Dalam kegiatan hari peduli sampah nasional, kami telah menyediakan bahan – bahan antara lain beras sembako, gula pasir, mie sedap, minyak bimoli dan lain sebagainya,  untuk mendapatkan bahan tersebut masyarakat harus menukarkan sampahnya dengan bahan yang sudah kami sediakan, dan bukan hari ini kami laksanakan, bahkan kegiatan ini kami akan lakukan setiap hari jum’at untuk mengurangi sampah – sampah yang ada.”Ujar Taib. (FN07/01)

 587 total views

Leave A Reply