Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Lagi, Pemda & Polres Boalemo Teken MOU Pembuatan SIM Gratis

×

Lagi, Pemda & Polres Boalemo Teken MOU Pembuatan SIM Gratis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Baolemo, Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu melakukan penandatanganan nota kesepahaman Bersama (MOU) dan surat perjanjian kerjasama pelatihan keterampilan mengemudi roda dua dan roda empat antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kepolisian Resort Boalemo, diruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan dihadiri Kapolres Boalemo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Permana, S.IK dan Kepala Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemda Boalemo.

Example 300x300

Bupati Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan, program SIM gratis merupakan program unggulan Pemerintahan Darwis Moridu & Anas Jusuf “Damai”, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu untuk memperoleh SIM.

Pemberian SIM gratis pada tahun 2019 ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini SIM yang akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu sejumlah 5083 buah dibanding pada tahun 2018 hanya 2543 buah. Jumlah ini akan terus ditingkatkan selama periode Pemerintahan “Damai”.

“Tentunya penandatangan nota kesepahaman bersama dan surat perjanjian kerjasama ini merupakan dukungan nyata dari pihak kepolisian resort Boalemo dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo,” papar Darwis Moridu.

Sementara Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana mengatakan, SIM merupakan kelengkapan dalam berkendaraan dan juga tanda bukti legalitas kompotensi masyarakat dalam berkendaraan roda dua maupun roda empat, yang diamanatkan dalam Undang-Undang 22 tahun 2009.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana menyampaikan akan mendukung program-program Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo kususnya dalam program SIM gratis bagi masyarakat Kurang Mampu. (hms-fn)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot