Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dugaan Pungli Siswa Se Kabupaten Pohuwato, Meriahkan HUT SYAH Yang Ke III

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menjadi sebuah kado special bagi Pemerintahan SYAH yang Ke III di Periode Ke II, sebuah pelaksanaan kegiatan yang memiliki keterbatasan anggaran yang tidak mematahkan semangat bagi pihak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se Kabupaten Pohuwato.

Adanya dugaan pungutan liar (Pungli) pun mewarnai hari nan special bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato yang akan dilaksanakan besok (17/2), dimana berdasarkan hasil dirangkum, salah satu orang tua siswa meminta untuk telusuri adanya sejumlah permintaan dana pada HUT SYAH tersebut.

Kepada sejumlah Awak Media, Salah satu orang tua siswa yang namanya enggan untuk disebutkan mengatakan bahwa saat ini demi memeriahkan pelaksanaan kegiatan Ulang Tahun Pemerintahan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, dimana ada sejumlah yang berkisar 7000 hingga 7500 serta 50 ribu hingga 75 Ribu mengalir di Dinas Pendidikan.

“ Tolong ditelusuri Pak, kemarin anak saya minta uang 7000 waktu ke sekolah, lantas saya tanya buat apa, kata anak saya ini dimintakan sumbangan oleh pihak sekolah untuk semua siswa SD dan SMP untuk Ulang Tahun Pemerintahan li Pak Bupati.”Ungkapnya seraya menambahkan.

Bahwa setelah adanya permintaan sumbangan sebesar 7000 rupiah, ada sebahagian orang tua siswa dimintakan sejumlah uang untuk pembuatan seragam kegiatan untuk tari kolosal yang akan tampil pada perayaan puncak HUT SYAH Ke III di Periode Ke II.

“Kami pun dari Orang tua siswa dibebankan biaya pembuatan baju kegiatan, kalau untuk pria itu sekitar 50 ribu, kalau perempuan itu sebesar 75 ribu, bahkan saat itu saya dengar bahwa ada beberapa sekolah mau minta tanda tangan Kadis untuk pertanggung jawaban, Pak Kadis tidak mau.”Tambahnya.

Ditempat terpisah, saat diwawancarai Oleh awak media, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Rudi Daenunu mengatakan bahwa dana tersebut menjadi sebuah pertisipasi yang ingin ditampilkan oleh pihak sekolah pada perayaan HUT SYAH.

“Itu bukan di Diknas, itu hanya antara mereka dengan mereka, dimana mereka pihak sekolah ingin memberikan penampilan terbaik pa HUT SYAH yang ke III, karena ada juga yang bilang mereka mau mengumpulkan ini dan itu, dan itu tidak ada di Diknas, dan kalau bisa besok ditanyakan langsung saja kepada para kepala sekolah dan siswa-siswi.”Bantah Rudi (FN08)

599 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments