Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lagi, DPD KNPI Pohuwato Lakukan Terobosan Bagi Seluruh Pemuda

Pengembangan Usaha Kreatif Dan UMKM Pemuda

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Setelah menggaungkan Bumi Panua sebagai salah satu Kabupaten Layak Pemuda, DPD KNPI Pohuwato kini membuat terobosan baru bersama OKP dan OKPI dari Ujung Paguat Hingga Perbatasan Molosifat.

Kegiatan Dialog Pemuda yang bertemakan Usaha Kreatif dan UMKM Pemuda dilaksanakan disalah satu Warung Kopi ternama di Kota Marisa, dimana dalam dialog yang dilaksanakan ini mengundang perwakilan dari Dinas Perindakop serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Cabang Pohuwato Fachmi Rudiansyah Mopangga mengatakan bahwa pihaknya hingga dengan saat ini telah beberapa kali mengambil bagian dalam mensukseskan serta mendukung Program-Program Pemerintahan SYAH.

” Seperti dengan apa yang menjadi komitmen kami yang ada di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia, bahwa KNPI harus selalu sejalandengan Pemerintah Daerah, sehingganya bersamaan dengan HUT Pemerintahan SYAH yang ke III di periode kedua ini kami pun telah mencanangkan sebuah program kepemudaan terkait dengan Pengembangan Usaha Kreatif dan UMKM Pemuda, dimana dengan program ini kami menargetkan bahwa untuk seluruh wilayah Pohuwato para Pemuda sudah membuka usaha-usaha kreatif, dimana hal ini tentu dapat menekan angka pengangguran di Bumi Panua.” jelas Fachmi seraya menambahkan.

Bahwa dirinya bersama seluruh pengurus KNPI Kabupaten Pohuwato akan terus mempertahankan dan terus memberikan ide-ide kreatifnya untuk membuktikan bahwa kerja keras pemuda yang tergabung dalam OKP Dan OKPI tidak akan pernah sia-sia.

“Salah satu indikator penunjang kabupaten layak pemuda adalah adanya regulasi yang mengatur tentang kepemudaan olehnya mari kita mendorang agar percepatan ranperda menjadi perda Regulasi kepemudaan, dan semoga dinas – dinas terkait bisa memberikan porsi yang sama untuk UMKM dan usaha kretif yang di kembangkan oleh pemuda.”Tegas Fachmi

Dan didalam kegiatan dialog tersebut, DPD KNPI Pohuwato juga di rangkaikan dengan Penyerahan bantuan stimulan kepada pemilik usaha yang akan menjadi mitra DPD KNPI kabupaten pohuwato. (FN08)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments