Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Tanggapi Langsung Keluhan Warga, Masyarakat Akui Kontribusi Iwan Abay Bagi Pembangunan Desa

Faktanews.com (Parlemen) – Kabupaten Pohuwato, Menjalani reses masa sidang pertamanya yang dilaksanakan di Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, pada Jumat (8/2). Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Pohuwato, Iwan Abay, S.Ag banyak menjaring aspirasi serta keluhan masyarakat konstituenya. Salah satunya kaitan dengan penerimaan bantuan mesin katinting untuk nelayan yang dirasa masih kurang tepat sasaran.

 

“Bagi kami masyarakat, tidak masalah tentang dprogram bantuan pemerintah daerah, namun yang kami harapkan agar sistem penyaluranya yang harus diperbaiki. Dimana pemerintah daerah diharapkan untuk lebih berhati-hati, dan berkoordinasi dengan pemerintah desa, agar rpogram bantuan tidak tumpang tindih. Selain itu, Masyarakat juga sangat mengharapkan pembuatan Drainasee bisa direalisasikan pada tahun 2020,” ucapnya.

Disamping itu, Suleman juga menyampaikan sosok Iwan Abay dimata masyarakat Desa Pohuwato adalah orang yang bisa menepati janjinya. terbukti, selama menjabat sebagai Anggota Legislatif, Iwan Abay sudah banyak merealisasikan program aspirasi masyarakat dalam bentuk program.

“Alhamdulillah semua usulan kami di tahun 2017 sudah terlaksana semuanya di tahun 2018 ini. Sehingga bagi kami masyarakat, beliau telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di desa,” terang Suleman yang disambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat lainnya.

Menanggapi keluhan warga, Iwan Abay menyampaikan, pihaknya selaku anggota DPRD tentu akan berusaha untuk bisa mendorong pemerintah daerah agar memaksimalkan penyaluran program bantuan kepada masyarakat, dengan mengembalikan sistem penyaluran kepada aturan yang ada, sesuai dengan daftar masyarakat yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).

“Untuk itu, kita sebagai masyarakat juga harus sepakat, jika ada masyarakat yang sudah menerima bantuan perahu tetapi tidak terdaftar di BDT maka kita harus menyepakatinya untuk di ganti dengan masyarakat yang terdapat dalam BDT, agar penyaluranya benar-benar sesuai dengan masyarakat yang membutuhkan,” terang Iwan Abay.

Di akhir kegiatan reses tersebut, Ketua DPC Demokrat Kabuapten Pohuwato itu menyampaikan, sesuai dengan apa yang diaspirasikan masyarakat, tentang kebutuhan masyarakat akan lampu penerangan jalan, dirinya akan berusaha untuk merealisasikanya sesegera mungkin.

“Saya akan mengusahakan 2 atau 3 hari kedepan Insya Allah akan ada Penerangan Jalan (Mercury,red) sesuai dengan apa yang diaspirasikan masyarakat. Karena memang, penerangan jalan merupakan kebutuhan bersama masyarakat,” tutup Iwan Abay. (FN07)

43 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments