Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Menunggu Masyarakat, Darwis Katakan Itu Sudah Menjadi Tugas Pemerintah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Darwis Moridu di selah – selah waktu sebelum kegiatan penyerahan bantuan PKH beliau menyempatkan diri untuk mengunjungi puskesmas Bongo Nol untuk melihat secara langsung pelayanan puskesmas terhadap masyarkat paguyaman.

Pada kegiatan tersebut Darwis pun juga masih menyempatkan diri menunggu masyarakat penerima bantuan yang terus berdatangan.

Bupati mengatakan bahwa tidak menjadi masalah jika dirinya menunggu masyarakat, karna bupati paham dengan kondisi masyarakat, ini bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat boalemo.

Bupati boalemo Darwis moridu, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial ( PKH ) Program Keluarga Harapan di Kecamatan Paguyaman, selasa 6 Februari 2019 yang di hadiri beberapa pejabat antara lain, Kadis Sosial Nurdin Djaini, Camat Paguyaman irwan mantu. MM, dan masyarakat Penerima bantuan PKH, Kegiatan tersebut di awali Laporan oleh kadis Sosial Nurdin Djaini menyampaikan bahwa bantuan Sosial ( PKH ) Program Keluarga Harapan merupakan Program Pemerintah pusat yang diberikan untuk masyarakat kurang mampu.

Untuk Kecamatan Paguyaman dengan jumlah penerima PKH sekitar 504 Orang untuk titik pertama kec. Paguyaman, ini baru tahap pertama.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Keluarga Harapan ( PKH ) merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk penanggulangan kemiskinan yang di peruntuhkan kepada keluarga sangat miskin dengan persyaratan sebagai peningkatan Sumber Daya Manusia seperti Pendidikan, Kesehatan dan gizi.

Program ini dilaksanakan untuk percepatan penanggulangan Kemiskinan sekaligus pengembangan Kebijakan di bidang perlindungan Sosial. Pemerintah sendiri pun telah menetapkan indeks bantuan sosial itu untuk Ibu hamil, Balita, anak sekolah sampai usia di bangku SMA, Lansia dan penyandang disabilitas.

Untuk Kabupaten Boalemo Penerima bantuan( PKH ) tahap I di tahun 2019 sejumlah 2.I62 orang. Hal ini tentunya menjadi kekuatan Pemerintah Daerah untuk membangun Kab. Boalemo dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 14 Program Damai.

Sehingganya, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada masyarakat penerima PKH agar mempergunakan bantuan sosial ini dengan sebaik-bàiknya.Pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh pelaksanaan program Keluarga Harapan(PKH) ini yang menjadi Program pemerintah Pusat. (FN08)

174 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments