Ketua Fraksi Golkar DPRD Pohuwato Himbau Masyarakat Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Faktanews.com (Parlemen) – Kabupaten Pohuwato, Guna menghadapi era revolusi industri 4.0 saat ini, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pohuwato Iwan Sjafrudin Adam,SH mendorong agar masyarakat di Kabupaten Pohuwato untuk benar-benar siap dalam menghadapi era industrialisasi tersebut.

Anggota Komisi III itu menilai, dalam rangka menghadapi era revolusi industri tersebut, sejauh ini pemerintah daerah telah berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Pohuwato. sehingga dengan ketersedian SDM yang mempuni, akan mampu menjawab tantangan di era industrial saat ini.

“Apalagi Kabupaten Pohuwato memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang sangat luar biasa. Artinya, dengan kekayaan sumber daya alam yang kita miliki ini, bisa di barengi pula dengan SDM-SDM yang mempuni. Dengan begitu, kelak masyarakat kita di daerah akan mampu menghadapi perkembangan teknologi industri yang kian pesat,” ucap Iwan Adam, Selasa (5/2).

Dimana dirinya mencontohkan bahwa, Untuk menjadikan SDM-SDM di Kabupaten Pohuwato mampu menghadapi era industrial tersebut, saat ini pemerintah daerah terus memberikan perhatianya melalui berbagai program pemberdayaan dan pelatihan kerja bagi masyarakat, disamping  program beasiswa bagi para generasi muda di Pohuwato yang berprestasi.

“Program beasiswa dan pemberdayaan masyarakat merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kabupaten Pohuwato. Inilah yang terus kita dorong agar terus di tingkatkan, sehingga dengan meningkatnya kualtias SDM di daerah, kita akan mampu menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 ini, dimana era revolusi industri saat ini sangat bergantung pada kesiapan masyarakat dalam menghadapi perkembangan teknologi di bidang industri yang sangat luar biasa pesat,” ujar Iwan Adam.

Selain itu, disamping kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Pohuwato saat ini, dirinya juga berharap, kesiapan masyarakat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, akan semakin menarik minat investor untuk berinvestasi di Bumi Panua. Sehingga nanti akan menjadikan Kabupaten Pohuwato semakin berkembang.

“Kami di DPRD optimis, kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi era Industri 4.0 saat ini, akan semakin menarik minat investor ke daerah, karena melihat kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi perkembangan teknologi industri yang berkembang pesat. Sehingga tentu, jika geliat perindustrian di Pohuwato meningkat pesat, akan menjadikan Kabupaten Pohuwato semakin maju dan berkembang,” tuturnya. (FN07)

 194 total views

Leave A Reply