Depan Masyarakat Torsiaje Syarif Ucap Pamopporah, Bobbona Tikka Aku Maitu

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato,  Dalam lanjutan pelaksanaan Gema Panua tahun 2019 yang menyasar wilayah Barat Pohuwato, Bupati Syarif Mbuinga berkesempatan menjumpai masyarakat Desa Torsiaje serumpun. Dalam kesempatan tersebut, Bupati dua periode itu menyampaikan perhatian pemerintah daerah terhadap Popayato khususnya Torsiaje kaitan dengan permasalahan air bersih.

 

Mengawali sambutannya, Bupati Syarif menyapa masyarakat dengan menggunakan bahasa suku Bajo ‘Pamopporah, bobbona tikka aku maitu’ yang berarti ‘Mohon maaf, baru datang lagi kesini’. Seperti diketahui masyarakat yang mendiami Torsiaje mayoritasnya adalah suku Bajo. Dirinya berharap masyarakat Torsiaje terus menjaga kekompakan serta menjaga lingkungan.

 

“Masyarakat saya harap tolong jaga kekompakan, tolong jaga kebersamaan, kita telah melewati beberapa iven. Termasuk pelaksanaan kegiatan pemilihan Kepala Desa, Alhamdulillah di Torsiaje berlangsung dengan baik, aman dan sukses. Saya berharap terima pemimpin baru untuk bisa memberikan visi yang baru dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Juga saya harap kita menjauhkan dari hal-hal yang bisa berakibat fatal terhadap diri kita, merugikan diri kita. Narkoba, Miras dan lain sebagainya. Juga saya berharap jaga lingkungan kita,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Bupati Syarif juga menyampaikan bahwa dirinya terus memberikan perhatian serius terhadap segala persoalan yang dihadapi masyarakat di Torsiaje serumpun. Salah satunya yakni terkait persoalan air bersih.

 

“Alhamdulillah untuk Popayato Induk mengcover Popayato Timur itu ada dana kurang lebih 19 Milyar. Dari APBN dalam waktu dekat akan dibangun menjawab persoalan termasuk di Torsiaje Laut. Saya tahu ini sudah sangat lama. Mohon bersabar. Insya Allah ini akan segera dijawab. Sebuah harapan besar masyarakat. Insya Allah, Allah meridhoi perjuangan kita semua,” pungkas Bupati Syarif. (FN01)

 276 total views

Leave A Reply