Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

“Disemprot” Bupati Darwis, Rusli Tetap Jalankan Agenda Bansos

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Dikarenakan pemberian bantuan yang terlambat, Rusli Habibie mendapatkan luapan emosi dari Bupati Darwis, Hal ini justru membuat Gubernur Gorontalo tak marah. Malah, orang nomor 1 di Provinsi Gorontalo tersebut melayangkan permintaan maaf terbuka untuk warga Mohungo, Boalemo sekaligus bupatinya.

Bahkan, sejak Kamis (31/1/2019), Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah, menginap di Kabupaten Boalemo, dalam berbagai agenda sosial penyaluran bantuan untuk warga di sana.

Sikap yang ditunjukkan Rusli itu, sebenarnya bertolak belakang dengan watak aslinya yang keras. Menurut orang-orang dekatnya, kalau dulu disemprot seperti itu, Rusli akan membalasnya lebih keras lagi. Namun sejak menjadi Gubernur, Rusli coba menjaga emosinya.

Pasca kejadian di Mohungo, sore harinya Gubernur Rusli malah membuka rakorev dengan jajaran Pemkab Boalemo, walaupun tak dihadiri sang bupati.

“Saya sebagai gubernur dan juga atas nama teman-teman (pemprov) meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat terutama Pak Bupati atas keterlambatan saya. Saya tidak tersinggung, saya juga tidak marah karena memang saya salah datang terlambat di tempat itu,” ujar Rusli membuka kegiatan.

Tak cuma itu, gubernur dua periode itu juga, bahkan menginap, dan hingga Jumat (1/2/2019), masih berada di Boalemo. Agenda, pemberian bantuan untuk warga di daerah berjuluk bumi bertasbih itu, berjalan seperti biasa.

Bahkan, dengan jantan, gubernur pun meminta maaf ke masyarakat, dan menjelaskan alasan keterlambatan dirinya, saat penyerahan bantuan di Desa Mohungo.

Sayang hingga kini, belum ada klarifikasi dari Bupati Darwis Moridu atau juru bicaranya, terkait insiden marah marah, yang sempat viral itu. Bahkan, upaya mendapatkan konfirmasi dari Humas, hingga kini belum ada jawaban. (***)

Sumber : Media Publisher Gorontalo

304 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments