Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

KNPI Minta Kadis Sosial Boalemo Di Nonjob, Terkait Lambatnya Penanganan Banjir

Mata Gorontalo (Daerah)–Kabupaten Boalemo, Banjir yang sudah dua hari melanda wilayah Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo pun berefek pada posisi jabatan kepala dinas sosial Boalemo Nurdin Djaini.

Hal ini ditekankan oleh ketua KNPI Kab. Boalemo Wahyu Moridu yang sejak kemarin sudah menyampaikan kepada kadis sosial untuk segera mendatangkan Tagana guna bersama-sama dengan BPBD dalam melakukan penanggulangan bencana banjir.

Namun pada kenyataannya menurut Wahyu, kadis sosial datang bersama Tagana disaat air mulai surut bahkan kadis sosial dengan tampilan rapi bersih seperti orang tanpa beban tanggung jawab.

Wahyu menambahkan sejak pagi hari telah diingatkan akan kondisi langit yang sudah mulai mendung, namun hal ini rupanya diindahkan.

” Setelah di ingatkan justru nomor telponnya disibukan bahkan sekitar 50 kali saya telpon untuk memberitahu kondisi terkini soal banjir yang melanda beberapa kecamatan di Boalemo tapi tidak digubris”. Ungkap Wahyu

Wahyu menambahkan bahwa dengan hal tersebut, dirinya meminta agar Bupati Boalemo untuk memberikan sanksi kepada Dinas Sosial berikut perangkatnya.

” Olehnya saya atas nama KNPI meminta kepada Bupati Boalemo untuk memberi sanksi Kadis Sosial, Sekretaris Dinas Sosial dan Kabid Linjamsos” tegasnya

Masih dengan berapi-api Wahyu berkata bahwa pejabat seperti inilah yang layak untuk dinonjobkan. Hal ini dikarenakan lambatnya respon dalam mengantisipasi akan terjadinya bencana.

” Pejabat seperti inilah yang layak untuk di non job dan apabila Bupati tidak memberi sanksi pada mereka maka saya akan turun kejalan kejalan melakukan aksi besar-besaran”. Tegas Wahyu. (team – FN07)

505 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments