Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Relawan Demokrasi Diminta Jaga Integritas, Ini Pesan Ketua KPU Kota Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo,  Setelah dinyatakan lulus melalui tes wawancara dan penguatan materi melalui Bimbingan Teknis, 55 orang anggota Relawan Demokrasi resmi dikukuhkan oleh Ketua KPU Kota Gorontalo

Pengukuhan 55 orang Relawan Demokrasi (Relasi) berlangsung di Rumah Pintar KPU Kota Gorontalo, Selasa (22/1/2019), dihadiri oleh Ketua dan Komisioner, Sekretaris dan Kepala Sub Bagian KPU Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, SUkrin Saleh Taib, Ketua KPU Kota Gorontalo mengatakan, KPU RI menekankan kepada seluruh KPU Kabupaten Kota se-Indonesia untuk tidak menganggap remeh Relawan Demokrasi dan tidak melaksanakan kegiatan ini hanya sebagai seremonial semata.

“KPU se-Indonesia diminta untuk tidak merekrut relawan demokrasi hanya untuk menggugurkan kewajiban saja, tapi diperintahkan untuk serius mengoptimalkan rekrutmen relawan demokrasi,” kata Sukrin.

Sukrin juga berpesan kepada seluruh relawan demokrasi yang baru saja dikukuhkan, agar menanggalkan segala aktifitas atau afiliasi dengan partai politik atau jika ada keluarga yang menjadi peserta pemilu.

“Kepada seluruh teman teman relawan demokrasi yang baru saja dilantik, tolong jaga netralitas dan bekerjalah sebagai relawan yang berintegritas,” pungkas Sukrin.

Usai dikukuhkan, ke 55 orang Relawan Demokrasi langsung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan penguatan materi, oleh sejumlah narasumber yang dihadirkan oleh KPU Kota Gorontalo. (pjk6-fn)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments