Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kendalikan Dan Awasi Peredaran Miras, DPRD Koordinasi Dengan Kementrian Perdagangan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menjadi sebuah perhatian yang khusus, peredaran miras di Bumi Panua haruslah dikendalikan dan diawasi oleh Stakeholder yang ada, hal ini yang menjadi rancangan dari Lembaga Legislatif, dimana seperti yang kita ketahui bersama, bahwa miras menjadi salah satu penyebab naiknya angka kriminalitas.

Hal tersebut mendapatkan respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, dimana Lembaga Legislatif Bumi Panua menunjuk Sekretaris Fraksi Golkar Hi. Masrin Kone untuk menjadi Ketua Pansus terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol yang saat ini tengah di godok.

Kepada sejumlah Wartawan, Hi. Masrin Kone mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya agar Ranperda tersebut segera disahkan, hal tersebut pastinya akan mempersempit peredaran miras di Daerah, dan saat ini Tim Pansus telah melakukan pembahasan dengan beberapa Stakeholder serta akan melakukan koordinasi dengan Kementrian Perdagangan.

 “Kita ingin minuman beralkohol ini dipersempit peredarannya. Dan memang aspirasi dari masyarakat menginginkan miras ini harus dilarang. Karena banyak persoalan yang ditimbulkan oleh miras. Bahkan lebih parah lagi ada yang tidak diatur dalam regulasi yaitu Cap Tikus. Insya Allah Ranperdanya segera kita sahkan Februari nanti,” Jelas Masrin. (FN01)

83 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments