Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

BMW DAMAI Sisir Desa Bualo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Ada yang menarik, pada Pemerintahan DAMAI di tahun 2019 ini Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf menggagas sebuah program yang di Juluki BMW.

Program Boalemo Melayani Warga (BMW) ini bertujuan untuk memberikan pelayanan efektif kepada masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan.

Dimana saat ini warga Desa Bualo Kecamatan Paguyaman sangat terbantu dengan program-program yang di gagas oleh Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu Saat Menandatangani Prasasti Peningkatan Jalan Bongo IV (Foto Istimewa : hms)

Masyarakat Desa Bualo pun antusias menerima pelayanan dari instansi – instansi yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah posko pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Boalemo, masyarakat begitu nampak ramai untuk melakulan perekaman eKTP. Meski saat ini jaringan internet belum menyentuh di Desa paling ujung tepatnya Kecamatan Paguyaman.

Dalam sambutan Bupati Darwis Moridu menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini juga telah di laksanakan di desa Persiapan Tamilo Kecamatab Wonosari, dimana Langkah ini perlu di lakukan oleh pemerintahan DAMAI karena ingin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Bagi kami pelayanan langsung dapat memudahkan masyarakat dalam berbagai pelayanan. Disamping itu juga pemerintah daerah ingin menjalin silaturahim dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo khususnya di desa Bualo.” Ungkap Darwis

Pada kesempatan itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan di samping silaturahim dengan masyarakat, Pemerintah daerah juga melihat langsung keadaan dan kebutuhan masyarakat sekaligus merubah pola pelayanan dengan langsung mendatangi untuk melayani masyarakat sampai ke pelosok-pelosok desa yang ada di Kab. Bolaemo. Pada kesempatan itu juga Bupati Darwis Moridu telah menyerahkan beras dari ASN beramal kepada kaum dhuafa serta peresmian jalan infrastruktur proyek 2018 yang di tandai dengan penandatanganan Prasasti dan kemudian di lanjutkan dengan kegiatan bakar-bakar ikan oleh seluruh SOPD se Kabupaten Boalemo.(FN08)

 319 total views

Facebook Comments