Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Pertamini Milik Bumdes Modelomo “Tapiaro”

×

Pertamini Milik Bumdes Modelomo “Tapiaro”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Badan Usah Milik Desa, yang berada di Desa Modelomo kembali menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya bumdes tersebut tak berjalan sesuai program yang sudah disepakati, dimana usaha Pertamini yang menjadi salah satu program utama Bumdes yang diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), kini tak berjalan mulus.

Example 300x300

Dimana saat ini, Usaha Pertamini milik Desa Modelomo sudah tidak terawat lagi dan sudah di tumbuhi akar belukar dan tumbuhan lainnya.

Marwan Pakaya salah seorang Masyarakat Modelomo mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin dan meminta agar pihak Pengelola Bumdes dapat mempertanggung jawabkan anggaran Desa tersebut.

” Saya sangat menyesalkan tindakan pengurus Bumdes yang tidak tanggung jawab, padahal sudah ada Bisnis Plan yang sudah terbangun sejak awal, namun Bisnis Plan tersebut tidak di jalankan sesuai aturan dan saya harap agar pihak pengurus Bumdes harus bertanggung jawab dengan tindakan yang di lakukan oleh pengurus yang berakibat merugikan anggaran.” Tegas Marwan

Sementara itu, Kepala Desa Modelomo Dadang Moridu saat diwawancarai Fakta News via selullar mengatakan bahwa persoalan Bumdes tinggal menunggu audit dari pihak Inspektorat Daerah.

“Saya tinggal menunggu audit dari APIP, dan saat ini SPJ-nya sudah ada dan untuk pertamini sendiri akan di mamfaatkan oleh pengurus Bumdes yang baru.” Ungkap Dadang. (FN06)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot