Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Terima Bantuan Bus Sekolah Dari Kemenhub RI, Ini Kata Wabup Anas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Baolemo,  Wakil Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf, menerima langsung bantuan 1 (Satu) unnit bus sekolah dari kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Selasa (15/1). Hal ini tentu patut disyukuri, mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh daerah Damai Bertasbih itu.

“Alhamdulilah kita dapat bantuan satu bus dari Kementerian Perhubungan,” ungkap Wabup Anas Jusuf.

Wabup Anas berharap, bantuan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama para pelajar, untuk bisa sampai ke sekolah.

“Harapannya dengan adanya bus sekolah ini tentunya akan mempermudah pelajar untuk mendapatkan angkutan atau kendaraan saat berangkat dan pulang sekolah,” tuturnya.

Wabup Anas Jusuf mengatakan, untuk Kabupaten Boalemo bantuan yang diterima memang baru satu unit. Namun, pihaknya telah menemui staf Dirjen Kemenhub Darat untuk mengusulkan permohonan penambahan bantuan bus sekoah tersebut.

“Dan memang saya tadi sudah ketemu dengan salah satu staf Dirjen Perhubungan Darat dan beliau janjikan akan ditambah. Kita masukan permohonan lima unit, kenapa 5 (lima) karena rencananya akan kita sebarkan keseluruh kecamatan yang ada di Boalemo,” jelas Wabup Anas.

Wabup Anas mengungkapkan, dengan adanya bantuan bus sekolah dari Kemenhub RI ini, sangat membantu Pemerintah Boalemo utamanya untuk transportasi siswa, dikarenakan sulitnya jangkauan serta akses kenderaan.

“Kalau kita mau paksakan dengan kendaraan bermotor tentu akan mengalami resiko. Olehnya salah satu yang paling efektif dan efisien itu adalah bis sekolah. Kenapa? Karena memang kami kesulitannya itu di wilayah-wilayah yang jangkauannya memang agak sulit, misanya di Kecamatan Wonosari. Kemarin kami kesana dan memang keluhannya itu, mereka ingin bersekolah tapi jangkauannya jauh pak,” tutup Wabup Anas Jusuf. (sltg-fn)

141 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments