Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kenapa Harus Memilih Rachmad Gobel

Faktanews.com (Politik) – Gorontalo, Rachmad Gobel, nama yang sungguh sangat terkenal bukan saja di Indonesia, namun hingga ke mancanegara. Terkenal bukan hanya karena prestasinya saja, namun karena jiwa sosial yang tinggi, tanpa pamrih dan memiliki niat yang baik tanpa cacat.

Begitulah sedikit gambaran yang diberikan oleh Imran Nento, salah satu tokoh pegiat anti korupsi di Provinsi Gorontalo. Sosok Rachmad Gobel menurut Imran adalah pria yang selalu mentaati perintah orang tua, tidak mau neko – neko dan disiplin dalam segala hal. Selain itu, jiwa membantu masyarakat Gorontalo, sudah ada dari Orang Tuanya Alm. Thayeb Mohamad Gobel yang sedari dulu terpatri di jiwa penerima gelar Doktor Honoris Causa dari Chuo University ini.

Rachmad Gobel, Saat Mendampingi Presiden jokowi dalam Kunjungan Kerjanya.

“ Kenapa memilih Rahmad gobel, Pertama Orang tua dan anak sama – sama memiliki jiwa sosial yang tinggi bahkan membantu Gorontalo tanpa pamrih dan tidak mau diketahui oleh publik itu sudah dilakukan sejak saya masih duduk di bangku kelas 3 SD. Sehingga jika mereka kaitkan bahwa Rachmad Gobel bantu sana bantu sini nanti ada niatan, itu salah besar. Kedua, Kelebihan Rachmat Gobel yang pernah memegang beberapa jabatan penting di Pemerintahan pusat serta menjadi pemersatu hubungan Indonesia dengan Negara – Negara luar termasuk jepang  dan sebagai pengusaha kelas Internasional dengan Panasonic Gobelnya hingga membuat Negara ini menjadi tersohor diseluruh Dunia pun menjadi sebuah kelebihan tersendiri serta membanggakan orang Gorontalo secara keseluruhan. ” Ungkap Imran.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo Hamim Pou  mengatakan bahwa saat ini Mantan Menteri Perdagangan RI  itu akan bertarung di Pemilu 2019 sebagai caleg dari daerah pemilihan Gorontalo dengan hanya satu alasan. Yakni Amanat orang tua yang disebut menjadi salah satu alasan dia terjun ke dunia politik, serta sebagai wujud bakti ditanah leluhurnya. Hamim merasa bersyukur, jika Rachmat nantinya terpilih tentu bisa secara langsung dan konsisten memperjuangkan kesejahteraan warga Gorontalo di tingkat pusat. Hal ini bukan tanpa dasar,  selama ini Rachmat adalah sosok yang sangat memikirkan nasib dan kehidupan warga Gorontalo.

“Karena sayang, cinta dan amanah orang tua untuk terus memikirkan masyarakat Gorontalo, Rachmad Gobel bersedia menjadi wakil kita di DPR RI. Apalagi selama ini kita kenal Rachmat Gobel sebagai orang yang sangat memikirkan nasib dan kehidupan masyarakat dan sangat konsisten memperjuangkan warga Gorontalo karena jiwa raganya memang untuk Gorontalo. ” kata Hamim.

Salah Satu Masyarakat Kota Gorontalo, Ishak Ulama mengungkapkan bahwa secara politik  kepribadian Rachmad Gobel tidak pernah dimiliki oleh seluruh politkus di Gorontalo. Menurutnya, sosok yang dikenal mempunyai perhatian yang luas pada pengembangan sumberdaya manusia itu sangat peduli dan tidak hitung – hitungan jika berbicara tentang kesejahteraan dan peningkatan harkat dan martabat setiap manusia.

“ Ini yang menjadi salah satu rahasia besar pak Rachmad Gobel, dirinya selalu hadir jika itu berbicara tentang peningkatan SDM demi kesejahteraan setiap manusia yang mengenalnya. Saya merasakan sendiri bagaimana perhatian pak Rachmat yang sungguh sangat berbeda dengan politikus lain yang ada di Gorontalo. Ketika mereka ada maunya, pasti datang dan hanya habis dengan seribu bahkan jutaan janjinya, beda dengan Pak Rachmat dan dia tak ada hitung- hitungannya untuk itu.” Ulas Ishak.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili saat mendampingi Rachmad Gobel (Sumber Foto : partainasdem.id)

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Rustam Akili, mengungkapkan bahwa Rachmad Gobel memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan warga Gorontalo. Menurut Rustam yang saat ini tercatat sebagai Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Gorontalo ini, komitmen tersebut bukan nanti saat ini dilakukan karena jiwa sosial Rachmat Gobel sudah sejak lama diterapkan.

“ Pak Rachmad itu orangnya komitmen dan sangat kuat untuk mensejahterakan warga Gorontalo, salah satunya peningkatan SDM. Ini sudah dilakukan di Perusahaannya, bayangkan ada ribuan pegawai yang bekerja untuk perusahannya, tapi kesejahteraan dan kesehatannya sangat terjamin. Oleh karena itu, melalui Partai Nasdem dan jika masyarakat mempercayakan Tiga Kursi DPR RI kepada Partai Nasdem, maka bukan tidak mungkin komitment itu mutlak milik seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo.” tegas Rustam. (mg-fn)

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments