Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar ‘Polri Menyapa Warga’, Ini Kata Kapolres Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 20I9 yang tak kurang dari 3 (Tiga) Bulan ini, Kepolisian Resort (Polres) Boalemo menggelar kegiatan Polri Menyapa Warga, pada Selasa (15/1).

Dalam sambutan kapolres boalemo Akbp. Ade Permana,SIK mengatakan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan dalam beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahim dengan seluruh tingkatan dan lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo. Bahkan kata Kapolres Ade, untuk pertemuan serupa akan terus digelar untuk terus menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama.

“ Pertemuan ini bukan hanya sekali saja, akan tetapi polres akan mengadakan 2 bulan sekali, agar silahturahmi ini bisa bisa menghasilkan hubungan yang baik, bahkan saat ini kami dari Kepolisian sudah melakukan kesiapan sejak bulan oktober yaitu OMB ( Operasi Mata Brata) sebagai sandi dengan di tandai bets dan vita merah putih yang saat ini sudah dipakai oleh Kapolres, Wakil Kapolres dan beberapa kasat lainya yang ada dilingkungan polres Boalemo.” Jelas Kapolres Ade.

Kapolres Ade menambahkan bahwa saat ini kesiapan Polres Boalemo dalam OMB  sudah satu tahun berjalan, di samping itu telah melakukan Operasi-operasi  antara lain operasi lilin, Operasi zebra dan operasi – lain yang akan dilakukan dalam hal OMB tersebut. Khusus untuk menghadapi Pemilu 2019, Kata Kapolres Ade, pengamanan sudah dipersiapkan dengan jumlah personil sesuai dengan SOTK Polri.

“  Untuk titik pengaman ada dua tempat yaitu Bawaslu dan KPU, untuk pengamanan kampanye pihak polres akan mengikuti tentatif yang ada. Untuk pengamnan akan dilakukan 1 kali 24 jam, dengan jumlah keseluruhan personil yang sudah disiapkan oleh pihak polres 379 yang saharusnya jumlah personil tersebut 800 personil.  jika mengikuti aturan SOTK POLRI, akan tetapi saat ini baru 379 personil. Setiap kampanye pihak polres akan menurunkan personil 96 orang dan di saat pencoblosan akan diturunkan 256 personil untuk pengamanan.  Polres boalemo akan meminta beck up dari pihak polda dalam hal ini BKO (bantuan kendali operasi) Polda gorontalo.  untuk pengamanan termasuk penambahan pasukan  dari brimob dan sabara demi keamanan kampanye dan pemilu yang aman, damai dan sejuk.” Tambah Kapolres Ade.

Kegiatan yang digelar di salah satu Warung Kopi di Kota Tilamuta ini, turut dihadiri Ketua Bawaslu Amir Koem, ketua KPUD Boalemo Asra djibu, Danramil Tilamuta kapten Muharman, unsure LSM, perwakilan Partai politik, Organisasi pemuda dan masyarakat serta awak media. (FN07)

106 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments