Ultimate magazine theme for WordPress.

1715 Tenaga Pendidik Non PNS kabupaten Boalemo, Diseleksi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Sejumlah 1715 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan non PNS yang terdiri dari guru dan tata usaha di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Boalemo, mengikuti seleksi ujian wawancara,  Selasa (15/1).

Kepala Dinas Pendidikan  Boalemo, Sherman Moridu mengatakan  bahwa dilaksanakanya seleksi ini untuk mengangkat kembali para tenaga pendidik dan non pendidik yang melaksanakan tugas di masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Boalemo.

“ Dengan adanya pelaksanaan seleksi ini, maka tenaga pendidik dan Kependidikan akan di bekali dan di berikan pembinaan tentang kedisiplinan dan tata cara mendidik anak-anak. Hal itu dilakukan karena dengan naiknya Gaji 50% oleh pemerintah Daerah,  maka akan diterapkan juga kedisiplinan untuk para Guru dan Tata usaha dalam  melaksanakan tugas masing-masing  sekolah sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah akan mencapai apa yang menjadi motto dari  Boalemo.” Jelas Sherman.

Lebih lanjut Sherman mengatakan bahwa bagi tenaga pendidik anak usia dini (PAUD) akan dilihat tingkat pendidikannya baik yang sarjana dan yang belum sarjana, Olehnya bagi yang belum sarjana Kata Sherman akan diikutkan sertakan dalam Diklat.

“ Diklat yang di ikuti yaitu antara lain Diklat dasar, Diklat lanjutan dan Diklat mahir. Maka tiga alternatif ini yang harus di miliki oleh tenaga kependidikan Paud yang bukan sarjana atau belum sarjana. Sebab menjadi seorang guru yang profesional dapat membantu anak didik, sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2013 yang setara dgn UU tahun 2003 tentang pendidikan Nasional. “ Tambah Sherman.

Untuk itu Sherman mengharapkan kepada seluruh tenaga pendidik non PNS agar mampu merubah prilaku disiplin berkinerja, mencintai tugas dan pekerjaan sehingga menjadi tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional yang jadi dambaan masyarakat Kabupaten Boalemo.

“ Saya berharap kepada seluruh tenaga pendidik non PNS agar mampu merubah prilaku disiplin berkinerja, mencintai tugas dan pekerjaan sehingga menjadi tenaga pendidik dan kependidikan yang professional.” Tutup Sherman. (FN07)

79 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments