Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Progres Pencapaian Program 2018, Di Apresiasi Bupati

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu memberikan apresiasi terhadap kinerja pimpinan OPD yang telah menyelenggarakan program pembangunan tahun 2018 yang melampaui target yang ditetapkan. Progres pencapaian program tahun 2018 tersebut bisa dilihat dari hasil evaluasi pelaksanaan rapat pimpinan triwulan ke IV tahun 2018 yang dipimpin langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf kemarin diruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.(11/1).

Dari hasil pencapaian pelaksanaan fisik dan keuangan tahun 2018 ada sejumlah OPD yang melebihi target sehingganya Bupati Darwis Moridu langsung menyerahan piagam penghargaan bagi pimpinan OPD yang berhasil melebihi target fisik dan keuangan. Dari hasil evaluasi tersebut masih ada juga OPD yang pergerakan realisasi anggaran fisik maupun keuangan dinilai lambat terutama dala merealisasikan anggaran. Sehingganya ini butuh perhatian dan keseriusan para pimpinan OPD dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

Bupati Darwis Moridu mengaku selama hampir dua tahun belakangan, pihaknya telah melakukan pemantauan perkembangan penggunaan anggaran terutama sesuai dengan hasil inputan emonep yang disandingkan dengan simda. Melihat progres yang ada bahwa masih perlu adanya perhatian dari pimpinan OPD terhadap peningkatan pencapaian pelaporan realisasi penggunaan anggaran dengan sasaran yang optimal, misalnya disetiap triwulan hendaknya ada evaluasi yang maksimal dari pimpinan OPD. “Saya tentunya menyampaikan apresiasi dimana tahun 2018 kita termasuk salah satu Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang mencapai target realisasi anggaran yang mencapai 94,07 persen.” Ungkap Bupati Darwis Moridu. (hms/fn)

92 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments