Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Panen Kangkung & Tanam Jambu di Pondok Pesantren Paguyaman, Ini Pesan Bupati Darwis

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Dalam kunjungan kerja Darwis Moridu di Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah di Desa Mustika Kecamatn Paguyaman (12/1), Bukan hanya sekedar berkunjung namun juga memanen kangkung darat dan melakukan penanaman perdana bibit jambu bangkok di Halaman Pondok Pesantren tersebut.

Dalam kunjungan ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu merasa terharu dan memberikan apresiasi terhadap keuletan para santri yang mandiri dalam bidang pertanian dalam hal ini bercocok tanam guna memenuhi kebutuhan pondok.

“Saya merasa terharu dengan hasil karya para siswa di pesantren yang menanam berbagai tanaman yang dibutuhkan pondok,” ungkap Bupati Darwis.

Bupati Darwis juga berharap agar para siswa dapat menuntut ilmu dengan serius agar bermanfat untuk diri sendiri, Bangsa dan Negara.

“ Harapan saya kepada seluruh Siswa Pesantren agar betul – betul (Sungguh-sungguh) menuntut Ilmu di sekolah ini sehingga, menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara” Harap Bupati

Dalam kunjungan ini, Bupati Darwis Moridu, memberikan bantuan secara pribadi senilai 5 juta rupiah untuk kebutuhan Pondok Pesantren. Bantuan ini diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Paguyaman.(hms-fn)

 132 total views

Facebook Comments