Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ekspedisi Pinisi, Edukasi Dan Pengelolaan Ekosistem Perairan Jadi Prioritas

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasca dihuni pertama kali diawal tahun 1900-an dan diresmikan sebagai Desa Wisata Pada tahun 2007 silam oleh Pemerintah Daerah Bumi Panua, Kawasan Perkampungan Suku Bajo ramai disinggahi oleh wisatawan.

Namun berbeda dengan kali ini, sebuah perkampungan yang bertetangga dengan teluk bone dan laut banda ini dikunjungi secara khusus oleh Tim Ekspedisi Pinisi yang berasal dari Bulukumba, yang melakukan perjalanan dari Kota Makassar.

Dimana Tim Ekspedisi Pinisi akan melakukan perjalanan di 74 titik dan beralhir pada tanggal 17 Agustus 2018 di Lokasi Wisata Ancol, yang dirangkaikan dengan penyerahan hasil eksepedisi kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Saat diwawancarai, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pohuwato Ir. Amrin Umar mengatakan bahwa pihak Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi atas kunjungan Tim Ekspedisi Pinisi yang sementara melaksanakan bhakti sosia.

“Kedatangan Tim Ekspedisi kali ini merupakan sebuah penghargaan buat Kabupaten Pohuwato khususnya Masyarakat Torsiaje, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Tim Ekspedisi ini adalah para sarjana yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia, dan saat ini mereka sementara melaksanakan Bhakti Sosial diseluruh wilayah Pesisir Indonesia, sehingganya Kami dari Pemerintah sangat mengapresiasi tim ekspedisi pinisi ini.”Jelas Amrin seraya menambahkan.

Bahwa Pemerintah Daerah Pun berharap bahwa kedatangan Tkm Ekspedisi Pinisi ini dapat memberikan edukasi dan memberikan inspirasi baru bagi masyarakat yang ada di Desa Torsiaje Laut.

“Semoga masyarakat dapat mengedukasi dan mendapatkan Inspirasi baru tentang bagaimana melakukan pengelolaan sistem perairan bisa berkembang dimasa yang akan datang, dan kami pun berharap kepada Tim Ekspedisi agar dapat melakukan ekspose potensi dan pariwisata yang ada diseluruh titik singgah, khususnya Pohuwato agar dapat mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat.”Ungkap Amrin (FN01)

156 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments