Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Laksanakan Kontestasi Pemilihan Direksi PDAM, Bawas Buka Pendaftaran Calon

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dengan berakhirnya jabatan serta batas waktu Pelaksana Tugas Harian Direktur PDAM Tirta Maleo Khaerudin Usman, kini Perusahaan Daerah Bumi Panua ini telah membuka seleksi Calon Direksi yang baru.

Dimana pada tahapan pelaksanaan yang sudah dimulai pada tanggal 3 Januari hingga dengan 13 Januari tersebut akan dilanjutkan dengan penilaian administrasi serta pengumuman bagi calon yang memenuhi syarat administrasi pada tanggal 14 hingga 15 Januari, disusul dengan uji kelayakan dan kepatutan pada tanggal 17 hingga 18 Januari dan terakhir hasil seleksi akan diumumkan pada 21 Januari.

Pada Konferensi Pers yang digelar diruangan Badan Pengawas PDAM Tirta Maleo, Ketua BP Ismail Abas mengatakan seleksi ini dibuka untuk umum, sehingga siapa pun yang bersedia mengikuti kontestasi pemilihan direksi dapat mengajukan berkas dan memenuhi persyaratan.

“Adapun persyaratannya sesuai dengan Permendagri nomor 2 tahun 2017, Yang pertama yakni berlatar belakang pendidikan minimal S1,  Mempunyai pengalaman kerja 10 tahun bagi yang berasal dari PDAM, dan 15 tahun mengelola perusahaan bagi yang bukan berasal dari PDAM, dan Kemudian lulus pelatihan manajemen air, membuat dan menyajikan proposal visi dan misi PDAM,” Jelas Ismail seraya menambahkan

Bahwa dalam rekruitment tersebut, sangatlah penting para calon tersebut tidak terikat hubungan keluarga dengan Kepala Daerah, Wakil atau Dewan Pengawas maupun Direksi lainnya dan Serta tidak memangku jabatan struktural atau fungsional pada instansi atau lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah.

Sama halnya dengan Asisten Perekonomian Kabupaten Pohuwato, Rusmiyati Pakaya yang juga anggota Dewan Pengawas PDAM menambahkan bahwa yang menjadi poin penting dalam persyaratan tersebut adalah telah lulus pelatihan manajemen. Baik itu di dalam maupun luar negeri yang telah terakreditasi dengan dibuktikan Sertifikasi atau Ijazah.

“Pada persyaratan ini memiliki bobot yang cukup tinggi karena ini berbicara tentang kompetensi calon Direktur. Mengingat bahwa jabatan Direktur PDAM bagi kami harus memiliki kompetensi serta bersedia bekerja penuh waktu. Insya Allah akan datang pendaftar yang benar-benar berkompeten dan berkomitmen tinggi membangun PDAM untuk kesejahteraan masyarakat Pohuwato,” tegas Rusmiyati. (FN01)

336 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments