Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dalam Rapat Kerja DPRD, Nasir Minta Kantor BPJS Berdampingan Dengan RSUD

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam agenda Rapat Kerja yang dilaksanakan oleh Gabungan Komisi DPRD Bumi Panua mengundang Rumah Sakit dan BPJS Cabang Pohuwato.

Pada Rapat Kerja tersebut, membahas tentang jarak antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua dengan Kantor Cabang BPJS, dimana hal tersebut dinilai membuat masyarakat sedikit kewalahan, sehingga pihak Rumah Sakit terkadang menjadi sasaran luapan emosi dari keluarga pasien.

Perwakilan RSUD Bumi Panua Fendry Nur pada kesempatan yang diberikan mengatakan bahwa sudah beberapa kali pihaknya mendapatkan complain dari keluarga pasien, sementara tugas pokok dari RSUD sendiri hanyalah memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien.

“Kadang ketika diberikan penjelasan oleh dokter dan perawat hanya kami yang disalahkan. Padahal rumah sakit hanyalah mitra yang memberikan pelayanan, saran saya kalua bias untuk Kantor BPJS didekatkan dengan Rumah Sakit, hal ini tentu dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pelayanan sert penjelasan terkait dengan BPJS, Dengan begitu, pasien tidak mesti bolak-balik ke Blok Plan yang pada akhirnya akan menjadi beban pasien soal biaya transportasi.
Itu keluhan masyarakat, kan jauh. Coba bayangkan naik bentor pulang pergi. Karena memang harusnya pihak BPJS yang menjelaskan, bukan kita,” ungkap Fendry

Mendengar saran dari pihak Rumah Sakit, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi pun berharap agar di Tahun 2019 ini Kantor BPJS di Pindahkan.

“Saya kira saya sepakat dengan saran yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit, kalua boleh kantornya di dekatkan, Kalo soal jaringan sudah ada tower sendiri di rumah sakit,” jelas Nasir

Sama halnya dengan Ketua Komisi III Beni Nento, dirinya berharap BPJS cabang Pohuwato untuk segera pindah kantor agar lebih memudahkan pelayanan.

“Masyarakat yang kesulitan. Sudah tidak terbayar klaim, ditambah lagi biaya transportasi balik-balik ke kantor BPJS, dan memang harusnya dekat dengan rumah sakit agar ketika ada persoalan pihak BPJS bisa langsung memberikan penjelasan “Tegas Beni

Ketika diwawancarai sejumlah awak media, Kepala BPJS cabang Pohuwato Reza Buyung Mohamad mengatakan bahwa kantor yang ada sekarang sudah sangat representative, dimana wilayah tersebut sangatlah mudah untuk melakukan pembayaran dan kenyamanan.

“Mengapa kami dari Tahun 2014 bertempat di Block Plan, itudikarenakan lokasi kantor kami adalah tempat yang paling strategis, baik itu wilayah, tempat parkir, kenyamanan menunggu, jaringan, dekat dengan lokasi pembayaran (bank) dan mudah di akses. “Oleh karena itu mengapa dari 2014 kami sampai dengan saat ini kami tetap berkantor di Blok Plan, semua untuk kemudahan peserta,”Jelas Reza seraya menambahkan

Kantornya pun memiliki jarak yang sangat dekat dengan Kantor Pemerintahan, sehingga ruang kerja pun bias maksimal.

“ Selain itu, Kantor kami Dekat dengan kantor pemerintahan daerah terutama dinas sosial dan dukcapil untuk peserta pbi apbd, Dan jarak ke rumah sakit tidak begitu jauh dari kantor saat ini dan representatif untuk mewakili sebuah kantor perwakilan di Kabupaten Pohuwato, yang tentunya untuk kenyamanan ruang kerja, luas penyimpanan berkas klaim rumah sakit dan puskesmas, kenyamanan peserta dalam menunggu dilayani, tersedia tempat parkir untuk kendaraan peserta, dan tidak menganggu arus lalu lintas sekitar kantor,” ungkapnya. (FN01)

 129 total views

Facebook Comments