Lantik 3 Camat Baru, Wabup Amin Minta Untuk Memperkuat Koordinasi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Tiga Kecamatan yang mengalami pergantian pimpinan atau Camat dilakukan serah terima jabatan pada Kamis (3/1). Sertijab yang dimulai dari Kecamatan Paguat, Buntulia dan Kecamatan Randangan ini dihadiri Wakil Bupati Amin Haras didampingi Assisten Kesra Hamka Nento dan Assisten Pemerintahan Fitser Mohune.

 

Diawali Sertijab dari Paguat antara Pejabat Lama Plt Ikbar AT. Salam kepada Pejabat Baru Arman Mohamad sebagai Camat Paguat. Kemudian untuk Kecamatan Buntulia dari Pejabat Lama Arman Mohamad kepada Pejabat Baru Mohamad Huntoyungo. Sementara untuk Kecamatan Randangan dari Pejabat Lama Zulkifli Umar kepada Pejabat Baru Muzakir Amir. Sertijab tersebut ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan oleh Wabup Amin Haras.

 

Dalam sambutannya Wabup Amin mengatakan dilaksanakannya sertijab kepada Camat baru tentu wajib dilakukan karena pada pelantikan tidak dilakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan tersebut.

 

“Sebagai pemimpin di wilayah Kecamatan, Camat punya wilayah tersendiri dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Camat memiliki wilayah administratif pemerintahannya yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat dan daerah. Sehingga itu laksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan ini dengan sebaik mungkin serta tetap memelihara komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan tertinggi dalam pelaksanaan roda pemerintahan,” ujarnya.

 

Lanjut kata Wabup Amin Kepada Camat baru tentu ucapan selamat disampaikan oleh Pemerintah Daerah dalam menduduki jabatan yang baru. “Demikian juga bagi Camat lama disampaikan pula ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena telah melaksanakan tugas dengan baik di Kecamatan baik itu Camat defenitif maupun Camat yang Pelaksana Tugas (Plt),” pungkasnya. (FN01)

 201 total views

Leave A Reply