Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelatihan Kewirausahaan Online Jadi Prioritas Nakertrans Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sebagai langkah awal dan juga membuktikan sebuah sinergitas antar element, Kepala Bidang Penempatan Dan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pohuwato undang lintas Organisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu warung kopi ternama di Kota Marisa ini, membahas khususnya Sebuah Pelatihan Kewirausahaan baik Online dan Offline tentang sebuah ekonomi kreatif terbaru di Tahun 2019.

Kepada Fakta News, Kabid Penempatan dan Pelatihan yang baru saja dilantik Owin Septiawan Mohi mengatakan bahwa saat ini dirinya masih sementara melakukan upaya-upaya serta terobosan baru dengan mengundang lintas organisasi yang ada di Kabupaten Pohuwato.

“Saat ini saya telah mengundang baru sebahagian organisasi yang ada di Bumi Panua, dimana saya ingin melakukan terobosan baru guna untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Pohuwato.” Jelas Owin seraya menambahkan

Langkah yang saat ini diambil atau yang akan digunakan oleh pihak Nakertrans Kabupaten Pohuwato yakni dengan memasarkan produk-produk lokal serta memberikan pelatihan kepada seluruh masyarakat.

“Pentingnya pemasaran di online sehingga banyak peroduk lokal tidak di ketahui masyarakat untuk itu saya akan buka pelatihan untuk pemasaran online tentang ekonomi kreatif (menggunakan sosial media untuk usaha) dan pemasaran offline dan olline, untuk anggaran kita ada dana APBD dan ada dana APBN khusus pelatihan kewirahusahaan untuk tahun 2019 yang di gagas bersama lintas organisasi di pohuwato di antaranya ketua PB KPMIP roslan tawaa , ketua kemunikasi antar lembaga (KNPI) Abd Irsak, Ali. ketua HMI,ketua Cabang IPNU Pohuwato Fachri Tuda.”Tegas Owin¬†(ADV/Jho)

152 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments