Laksanakan Apel Perdana Awal Tahun, Ini Pesan Wabup Amin

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Prestasi demi prestasi yang telah ditorehkan Pohuwato pada tahun 2018 silam diminta untuk terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati, Amin Haras saat memimpin pelaksanaan Apel Perdana Awal Tahun, Rabu (2/1).

 

Bertempat di halaman Kantor Bupati, apel ini dihadiri Sekda Djoni Nento, para Assisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta para pejabat dan staf di lingkungan Pemda Pohuwato.

 

“Refleksi tahun 2018 Alhamdulillah berbagai prestasi yang diukir dan dicapai. Olehnya itu atas nama pimpin daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua yang tentunya prestasi yang diukir bersama tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras selama tahun 2018,” ujar Wabup Amin.

 

Prestasi tersebut dipaparkan Wabup Amin berupa penurunan angka kemiskinan yang kurang lebih 2 digit, penghargaan atas LPPD, penghargaan dari Ombudsman dan berbagai prestasi lainnya yang telah dicapai.

 

“Olehnya mari di tahun 2019 ini kita konsisten serta berupaya membenahi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan, kelemahan serta pula berupaya memperbaiki kinerja masing-masing sesuai bidang tugas yang dipercayakan kepada kita sekalian. Tentunya masih banyak hal yang perlu ditingkatkan di tahun-tahun mendatang, yang tentu memerlukan perhatian, dukungan dan kerjasama serta solidaritas. Solidnya kita itu sangat menentukan keberhasilan dalam berbagai tugas,” terangnya.

 

Selanjutnya tambah Wabup Amin Haras, terkait dengan penilaian Ombudsman, untuk tidak lantas menjadikan para ASN berpuas diri dan berbangga atas penilaian. Diakui Wabup memang Pohuwato salah satu Kabupaten yang pertama dinilai dan langsung masuk pada zona hijau, dimana ini patut dibanggakan dan disyukuri bersama.

 

“Tetapi kita tidak harus lengah dengan hasil itu, karena masih berkelanjutan tidak tahu kapan Ombudsman datang. Nah, oleh karena itu apa yang sudah dirintis dan dilakukan mari terus dijaga dan ditingkatkan supaya kedepan bisa masuk pada zona hijau kategori 10 besar Nasional dan  paling tidak prestasi yang diraih dapat bertahan,” tambahnya.

 

Apa yang sudah dilakukan dan ditunjukkan diharapkan Wabup Amin dijadikan sebagai suatu karakter dan budaya. Dimana hal tersebut dibiasakan bahwa kondisi pelayanan pada OPD-OPD sudah seperti itu.

 

“Artinya tidak berubah meski penilaian sudah mendapat penghargaan. Dengan demikian biasakanlah di seluruh OPD pelayanan yang baik ini. Karena perkembangan berikutnya akan dilihat pula, jangan hanya ketika penilaian berbenah selebihnya ini terus kita jaga, kita kembangkan dan tingkatkan kedepannya,” pungkas Wabup Amin. (FN01)

 177 total views

Leave A Reply