Awali Tahun 2019, Pemda Boalemo Gelar Pakta Integritas Kinerja

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Mengawali Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar apel perdana yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Boalemo, Rabu, (2/1). Guna meningkatkan pelayanan dan kinerja Aparatur Sipir Negara, Pemda Boalemo melaksanakan penandatanganan pakta integritas perjanjian kinerja seluruh ASN yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Husain Etango dan sejumlah Pimpinan SOPD yang disaksikan langsung oleh Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf.

Bupati Darwis dalam sambutannya mengatakan bahwa di awal tahun 2019 ini, adalah momentum untuk meningkatkan semangat dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas serta pengabdian sebagai abdi negara. Bahkan dalam setiap proses penyelenggaraan tugas pemerintahan, Bupati Darwis menekankan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan terus ditingkatkan guna memberikan hasil maksimal terhadap masyarakat.

“pada pelaksanaan Apel perdana awal Tahun 2019 ini, merupakan  nuansa baru yang segar dalam memperbaharui tekad dan semangat kita untuk lebih baik lagi. termasuk dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan pada kita, untuk itu dalam setiap proses penyelenggaraan tugas pemerintahan baik pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat, diharapkan terus ditingkatkan,” Terang Bupati Darwis.

Bupati Darwis, Saat memimpin Apel Perdana Pemda Boalemo, RAbu (2/1)

Seperti diketahui pada tahun 2018 lalu, Kabupaten Boalemo meraih cukup banyak preetasi, salah satunya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Boalemo tersebut berharap, tahun 2019 kali ini menjadi saat yang tepat untuk merenungi kembali kilas balik perjalanan Kabupaten Boalemo, serta untuk mengevaluasi kinerja di tahun 2018.

“Tahun 2018 banyak prestasi yang diraih oeh Kabupaten Boalemo, diantaranya penghargaan dalam pengelolaan keuangan dari Badan  Pemeriksa Keuangan. Momentum pelaksanaan apel perdana ini dipandang memiliki makna yang penting dan stretegis, Hal ini merupakan saat yang tepat untuk kita merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Boalemo serta mengevaluasi hasil kerja kita pada tahun 2018,” jelasnya.

Masih menurut Bupati Darwis, pada tahun 2019 kali ini, Pemerintah akan melakukan pembenahan secara fundamental, untuk memperkuat dan mengoptimalkan proses penyelenggaraan kedepan.

“untuk tahun ini kta melakukan pembenahan – pembenahan fundamental, sehingga kedepan proses penyelenggaraan Pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efesien,” pungkasnya.

 156 total views

Leave A Reply