Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Niat Kesampaian, UAS Bangga Pakai Upiah Karanji

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Niat Ustadz Abdul Somad yang menginginkan untuk dapat memakai upiah karanji akhirnya terwujud. Disamping bersyukur telah menginjakan kakinya di Provinsi Gorontalo, mengenakan upiah karanji yang tertera namanya, yang dipadukan dengan busana muslim serta selendang dengan sulaman karawo khas Gorontalo.

Seperti diketahui Ustadz Somad hadir di tengah ribuan umat Islam Provinsi Gorontalo pada tabligh akbar memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Kamis (27/12).

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah mewujudkan cita-citanya untuk menginjakkan kaki di Provinsi Gorontalo yang dikenal dengan Bumi Serambi Madinah. Pada kesempatan itu Ustadz Abdul Somad

“Saya dulu melihat KH. Abdurrahman Wahid selalu memakai topi (red; upiah karanji), sekarang dipakai juga oleh Habib Bahar Bin Smith. Kemudian saya berpikir, kapan bisa punya topi seperti itu. Alhamdulillah hari ini keinginan saya itu terwujud, bukan cuma dapat topi, tapi juga ada tulisan nama saya,” kata Ustadz Abdul Somad yang disambut pekil ‘Allahu Akbar’ oleh jamaah yang hadir.

Dalam tausiahnya Ustadz Abdul Somad mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, bershalawat merupakan cara yang ampuh untuk mengistirahatkan otak, pikiran, dan fisik, dari aktivitas keseharian yang melelahkan.

“Orang yang bershalawat pikirannya tenang. Dalam otak dan pikirannya hanya ada Allah dan Rasul. Bershalawat adalah relaksasi yang akan membuat jantung menyemburkan darah naik ke otak dan seluruh organ tubuh,” ungkap Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menambahkan, bershalawat merupakan bukti kecintaan setiap umat Islam kepada Rasulullah SAW. Diutarakannya, siapa yang bershalawat satu kali, akan dibalas oleh Allah SWT dengan 10 kebaikan, dihapuskan 10 dosa dan kesalahan, dan dinaikkan 10 tingkatan derajat kemuliaannya.

“Inshaa Allah kita yang hadir pada tabligh akbar ini bisa meraihnya, yang khusyu dan banyak bershalawat insyaa Allah akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW di akhirat kelak,” tutur Ustadz Abdul Somad.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mengapresiasi kehadiran Ustadz Abdul Somad di Provinsi Gorontalo. Idris mengatakan, kehadiran mubalig kondang itu sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo.

“Terbukti hari ini Masjid Agung Baiturrahim dipadati oleh ribuan umat muslim, tidak hanya datang dari berbagai penjuru Gorontalo, tetapi juga dari daerah-daerah tetangga,” kata Idris usai menghadiri tabligh akbar tersebut.

Idris berharap, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad dapat memotivasi umat Islam untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan meneladani dan mengimplementasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. (Hms)

 360 total views

Facebook Comments