Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Datangkan Ustad Somad, Fadel Mohammad Kembali Promosi Gorontalo

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Dalam rangka Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Al Akhairat dijadwalkan akan menghadirkan Dai Sejuta Viewers atau yang lebih kondang disapa Ustad Somad di Gorontalo. Hal ini dipastikan Ir. H. Fadel Muhammad ketika menggelar konfrensi Pers dikediamannya di Jalan Kalimantan Kota Gorontalo, Selasa, (25/12).

” Saat ini, tim Ustad Somad sudah berada di Gorontalo untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan tabligh akbar, dan Ustad Abdul Somad akan tiba di Gorontalo Kamis pagi, tanggal 27 Desember. istirahat dirumah saya lalu langsung dakwah di Mesjid Agung Baiturrahim untuk dakwah selama kurang lebih 1 jam dan kemudian sesi tanya jawab selama setengah jam.” Jelas Fadel.

Fadel menjelaskan agenda dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berikutnya adalah kembali ke kediamannya untuk istirahat siang, kemudian menuju alumnus Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Maroko 2006 itu akan menuju rumah dinas Bupati Gorontalo, menerima jamuan makan malam Bupati Nelson Pomalingo.

” Setelah dari Rumah Dinas Bupati Gorontalo, UAS akan mengisi tabligh akbar di lapangan sport Center Limboto dan berdakwah pada pukul 19.30 Wita hingga selesai.” Urai Mantan Gubernur Gorontalo 2 periode ini.

Suami Anggota DPD RI Hanna Hasanah ini menambahkan bahwa, pihaknya sangat bersyukur atas kedatangan Ustad Somad ini. Menurut Fadel, dengan kedatangan salah satu Ustad Kondang tentu akan berdampak pada perekonomian dan promosi daerah selama kegiatan berlangsung.

” Dengan datangnya UAS, tentu akan sangat berpengaruh pada perekonomian dan promosi daerah. Karena Jemaah yang akan datang bukan hanya dari Gorontalo saja. Kami sudah mendapat konfirmasi kehadiran rombongan dari daerah tetangga seperti Manado Bolaang Mongondow, Kotamubagu, Palu hingga Makassar yang ingin menyaksikan secara lanhgsung dakwah UAS. Dan saya pun telah mempersiapkan agar kegiatan ini bisa sisaksikan seluruh mata karena akan disiarkan secara langsung melalui streamiing dari beberapa media sosial seperti Youtube, Facebook dan masih banyak lagi. Juga di perekonomian, pasti akan berdampak positive karena penjual – penjual sekeliling lokasi kegiatan keciprat rezeki dari para jemaah tersebut.” Kata Fadel.

Anggota DPD RI Hanna Hasannah, saat mendampingi Fadel Muhammad pada Konfrensi Pers dikediamannya, Selasa (25/12)

Fadel menambahkan bahwa dirinya telah didukung oleh Radio Republik Indonesia untuk menyebarluaskan baik secara langsung maupun melalui sreaming bagi masyarakat yang tidak sempat hadir. Disatu sisi, Fadel juga menghimbau agar para jemaah yang akan hadir diminta untuk membawa alas masing – masing. Hal ini sangat diperlukan mengingat jemaah yang diperkirakan akan membuludak baik dari dalam maupun luar provinsi

” kegiatan ini Alhamdulillah akan disiarkan secara langsung oleh RRI tentunya pasti akan mempromosikan daerah kita tercinta. Selanjutnya saya menghimbau kepada jemaah yang mau datang agar tolong membawa alas karena itu sangat diperlukan dan diperkirakan jamaah akan membludak hingga ke jalan. Kita antisipasi tamu-tamu berdatangan dari luar kota. dari informasi yang kami terima ada 27 bus dari Manado, dari Bitung juga mengabarkan ada 15 Bus. Menurut saya ini karena pas liburan, jadi kelompok-kelompok pengajian itu berlibur ke Gorontalo sekaligus ingin mendengarkan dakwah UAS.” ungkap Fadel.

Ditempat yang sama, Anggota DPD RI Hanna Hasanah Fadel Muhamad menambahkan bahwa untuk kegiatan pertama yang akan diselenggarakan di Mesjid Baiturrahim, pihaknya telah mempersiapkan konsumsi berupa roti untuk 10.000 Jemaah.

” Untuk dakwah UAS di Mesjid Baiturrahman, kami telah mempersiapkan 10.000 Roti bagi jemaah yang hadir. (FN02)

 493 total views

Facebook Comments