Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemprov Gorontalo Gelar Doa dan Dzikir, Sambut Tahun 2019

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Menjelang akhir tahun 2018, pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan dzikir dan doa dalam momentum pisah sambut tahun 2018 ke tahun 2019. Rapat yang digelar di ruang Huyula kantor gubernur tersebut, dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Jum’at (21/12).

Rifly Katili menjelaskan gelaran dzikir dan doa akhir tahun tersebut rencananya akan dilaksanakan setelah sholat isya di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo pada tanggal 31 Desember 2018.

“Hari ini kami rapat persiapan pisah sambut tahun baru, yang akan kami isi dengan hal-hal yang lebih manfaat yaitu nanti akan kami selenggarakan doa dan dzikir akhir tahun, ba’da isya di rumah dinas Gubernur Gorontalo”, ujarnya.

Mengenai kesiapan pelaksanaan, Rifli mengutarakan bahwa pembagian tugas pelaksana kegiatan sudah dilakukan sesuai tupoksi masing-masing OPD yang terlibat. Kegiatan ini selain akan menghadirkan Aparatur Sipil Negara, Guru SMA/SMK, anggota majelis taklim, panti asuhan, dan juga masyarakat umum Kota Gorontalo , Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Mantan Kepala Biro Humas Protokol ini juga menyatakan bahwa nanti pada pelaksanaan kegiatan ini akan dibagikan sembako dan bantuan dari Baznas untuk masyarakat kurang mampu.

Terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut, Rifli berharap dzikir dan doa yang diselenggarakan oleh Pemprov Gorontalo dapat membawa dampak positif dan berkah bagi masyarakat Gorontalo dalam menyambut tahun baru.

“Bagaimana kita bisa mengisi malam lepas tahun dengan kegiatan yang positif, bermanfaat, terarah dan lebih islami karena memang daerah kita adalah daerah agamis yang notabene adalah dominan islam”, pungkasnya.

Rapat Persiapan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Perwakilan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan masing-masing perwakilan OPD yang terkait.(Hms/Gn)

 428 total views

Facebook Comments