Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Penuh Hikmat, Bupati Darwis Pimpin Upacara Bela Negara 2018

Faktanews.com (Daerah) РKabupaten Boalemo,  Peringatan hari bela negara tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2018 kemarin diperingati melalui upacara di Alun-Alun Tilamuta. (19/12). Kegiatan ini dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, forum koordinasi pimpinan daerah, seluruh pimpinan OPD serta diikuti oleh seluruh instansi pemerintah daerah dan aparat kepolisian dan sejumlah lembaga pendidikan.

Bupati Boalemo Darwis Moridu, saat membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo menyampaikan penetapan peristiwa bersejarah sebagai hari bela negara merupakan penegasan bahwa bela negara telah memiliki konteks yang sangat luas. Dimana bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan sejata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Aparatur negara baik sipil maupun TNI Polri yang tengah berjuang melakukan tugasnya dipelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara.

Momentum hari bela negara ini kita merenungi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah dianugerahkan Tuhan sebagai modal dasar kerja disegala bidang. Keberadaan ratusan suku bangsa, adat istiadat, beragam agama didalam wadah NKRI harus terus ditingkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi.

Oleh karenanya dengan peringatan hari bela negara ini Bupati Darwis Moridu mengajak kepada seluruh komponen untuk terus mempertahankan semangat juang serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

” Mari kita pertahankan semangat juang serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini.” KObar Darwis.¬†(Hms/Nugie)

 252 total views

Facebook Comments