Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Harlah Ke-10, LSM Gempar Gorontalo Gelar Aksi Donor Darah

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Moral Masyarakat Peduli Anti Narkoba (LSM Gempar) Provinsi Gorontalo, menghelat aksi donor darah di Desa Luwoo Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/12). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir LSM Gempar yang telah eksis selama kurang lebih 10 Tahun di Bumi Serambi Madinah..

Ketua LSM Gempar Provinsi Gorontalo Ramsi Sondak, kepada FaktaNews mengatakan bahwa selama ini oraganisasinya telah banyak menggelar kegiatan sosial utamanya donor darah. Menurut Ramsi, kegiatan donor darah ini pihaknya dapat mencegah penyalahgunaan narkoba.

” Kenapa donor darah…???  karena setiap pendonor, pasti akan menjaga hidupnya untuk tidak terkontaminasi dan yang kedua kita dari Gempar tidak pernah melaksanakan kegiatan yang bersifat hura – hura dan tidak jelas outputnya. Sementara aksi ini sangat jelas dan buktinya pada malam ini kami berhasil mengumpulkan darah sebanyak 91 kantong darah.

Para Donatur Darah, Saat melakukan Donor Darah di Kegiatan Harlah LSM Gempar ke 10

Ramsi menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, tentu bisa dikatakan telah menolong manusia lainnya yang sakit dan sangat membutuhkan darah. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah ini, yang telah dilakukan  sejak berkiprah dari tahun 2008 silam.

” Alhamdulillah, seperti yang kita saksikan pada malam ini, terkumpul kurang lebih 91 kantong darah. itu artinya partisipasi ini telah menolong manusia lain yang sedang sakit dan sangat membutuhkan darah. Nah oleh karena itu, kami atas nama LSM Gempar mengucapkan terima kasih banyak kepada para pihak yang telah berkontribusi terlaksananya kegiatan ini. terima kasih kepada Pembina Yayasan Yaphara Bapak H. Adhan Dambea, Perhimpunan Donor Darah indonesia Gorontalo, Palang Merah Indonesia Gorontalo, Unit Donor Darah kota Gorontalo yang selama ini telah bekerja sama dengan kami. semoga kerja sama ini teru berlanjut dan Insya Allah ini akan terus berlanjut demi masa depan anak – anak Gorontalo bebas Narkoba.” Tegas Ramsi.

Terakhir, Ramsi menjelaskan bahwa dirnya sangat berobsesi aksi donor darah ini bisa dilakukan secara berjamaah oleh seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo yang kemudian dapat memecahkan rekor MURI dengan kategori aksi donor darah serentak terbanyak seluruh Indonesia.

” sampai saat ini saya masih berobsesi bagaimana kita masyarakat di Provinsi Gorontalo, dapat menggelar aksi donor darah serentak terbanyak di Republik ini, agar supaya aksi kita bisa mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).” Tutup Ramsi yang diamini pengurus lainnya. (FN04)

162 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments