Hari Ibu, Bupati Darwis Juarai Lomba Masak Nasgor

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo,  Selain menjadi Pengusaha sukses ditanah Damai Bertasbih, sosok Bupati Darwis Moridu ternyata pandai memasak nasi goreng yang kemudian mengantarkan dirinya menjadi juara pertama pada lomba memasak nasi goreng yang diikuti seluruh Pimpinan Instansi Pemerintahan Kabupaten Boalemo.

Lomba masak nasi goreng yang dipusatkan di pendopo Kantor Bupati Boalemo yang dilaksanakan Rabu kemarin, ternyata menyita perhatian dari seluruh aparatur sipil negara dilingkup pemerintah daerah. Pasalnya lomba tersebut mempertandingkan seluruh pimpinan instansi pemerintah daerah termasuk Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Sekretaris Daerah Husain Etango. (19/12).

Bupati Darwis Moridu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rensi Makuta, Saat meninjau pelaksanaan Lomba masak tingkat Kabupaten Boalemo

Dalam lomba masak nasi goreng tersebut, Bupati Darwis Moridu, Sekda Boalemo Husain Etango sampai dengan seluruh pimpinan OPD disuport langsung oleh masing-masing pasangan, misalnya saja, Bupati Darwis Moridu didampingi Ketua PKK Ny. Rensi Makuta Moridu, kemudian Sekda Husain Etango didampingi Ketua DWP Kabupaten Boalemo, Ny. Husain Etango, serta pimpinan OPD disuport oleh masing-masing stafnya. Tidak heran lomba ini dipadati oleh para pegawai yang ingin menyaksikan langsung pelaksanaan lomba masak nasi goreng dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Boalemo.

Dari hasil penilaian juri, maka peraih juara pertama dalam lomba masak nasi goreng diraih oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, disusul diperingkat kedua adalah Sekda Boalemo Husain Etango dan peringkat ketiga adalah Kasat Pol PP, Ismet Nono.

Kepala BPKAD Boalemmo, Sunandar Bokings, sempat berpose sebelum kegiatan lomba masak Nasi oreng berlangsung

Bupati Darwis Moridu usai menuntaskan semua pekerjaan terkait masak nasi goreng menyampaikan peringatan Hari Ibu tahun 2018 tentunya harus dimaknai dengan penuh kebersamaan. Ini artinya bahwa sebagai kepala keluarga, maka tentunya kita juga harus mampu membantu pekerjaan istri seperti halnya kegiatan masak. Selaku Bupati Boalemo tentunya saya memberi apresiasi terhadap pelaksanaan lomba masak nasi goreng dengan harapan ini bisa memeriahkan peringatan hari ibu sekaligus menjadi motivasi dalam rangka membantu segala urusan keluarga. (Hms/Nugie)

 304 total views

Leave A Reply