Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Usai Lantik 25 Kepala Desa Terpilih, Bupati Syarif Beri Petuah Tentang Kekompakan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pasca mengikuti pemilihan serentak Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 5 November 2018 kemarin, 25 Kepala Desa yang terpilih kini dilantik oleh Bupati Kabupaten Pohuwato di Aula Gedung Panua.

Didalam sambutannya, Syarif Mbuinga yang merupakan Bupati 2 periode ini menyampaikan selamat dan berharap kedepan para Kepala Desa yang terpilih menjalankan apa yang telah diamanahkan oleh masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat bagi Kepala Desa yang baru saja dilantik, dengan banyaknya peminat bahkan adanya para calon yang melebihi batas jumlah yang ikut dalam kompetisi, hal ini merupakan dan menjadi petanda bahwa saat ini animo, keinginan, dorongan serta motivasi seluruh masyarakat yang ada di desa telah menjadi bagian terpenting, dimana masyarakat telah menjadi pelaku aktif terhadap pembangunan yang ada di Desa, hal ini tentu dalam rangka untuk memajukan, mensejahterahkan masyarakat secara menyeluruh demi peningkatan grafik secara signifikan.”Jelas Syarif seraya menambahkan.

Menjadi suatu kekeliruan jika lahirnya asumsi serta pendapat-pendapat yang didalamnya ada sebuah obyek yang membuat masyarakat ikut berkompetisi dalam kontestasi Pilkades serentak 2018 ini.

Capt. Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga Bersama Forkopimda Berpose Bersama Dengan 25 Kepala Desa Terpilih Usai Pelantikan Di Gedung Aula Panua – Foto : Rzak/Humas

“Keliru jika ada yang beranggapan semua karena besarnya dana Desa, saat ini banyak sekali faktor, banyak instrument dan banyak sekali yang menjadi alasan mengapa putra-putri yang ada di Desa ikut dalam kontestasi pilkades serentak ini, 1 hal yang harus di Pahami bahwa semua dikarenakan mereka ingin mengabdi untuk desa mereka.” Ungkap Syarif.

Syarif pun berharap agar Pemerintahan yang ada di Desa harulah seiring, sejalan dalam menyikapi berbagai macam persoalan yang ada di Daerah, sebab apa yang ada didalam visi misi tidak akan bisa tercapai jika tidak ada sebuah keselarasan dan sinergitas.

“Kemarin saya sampaikan bagi yang tidak terpilih jangan membuat kisruh di desa. Jangan dicari-cari alasan pembenaran terhadap permasalahan yang muncul. Desa atau daerah tidak akan mampu mengakselerasi pembangunan kalau terganggu stabilitas yang ada di desa apalagi penyebabnya hanya karena masalah kalah dan menang. Saya berharap kepada para Kades terpilih untuk rangkul kembali seluruh masyarakat, perkuat kekompakan yang ada di desa,” pungkasnya. (FN01)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments