Ultimate magazine theme for WordPress.

Redesain USO Ciptakan Nelayan Pohuwato Serba Digital

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dalam rangka menyukseskan program Pemerintah Pusat serta amanat Undang-Undang terkait Hak Masyarakat untuk mendapatkan akses teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT. Zetta Media Inspira (ZETMI), PT. Transformasi Maritim Indonesia (Marina), PT. Telkomsel Serta PT. ZTE melakukan sebuah inovasi yang dinamakan Nelayan Digital.

Sebuah Sosialisasi Program Merajut Nusantara yang dirangkum dengan Pengenalan Dan Pemaparan Aplikasi Nelayan Nusantara Dan Nelayan Digital yang bekerja sama dengan Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi guna memudahkan para nelayan Pohuwato untuk mengetahui wilayah tangkapan, informasi keberadaan ikan serta kondisi cuaca yang ada dilaut.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga yang diwakili oleh Assisten II Hamka Nento mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi atas terpilihnya Bumi Panua untuk menjadi sample masuknya program Nelayan Digital.

“Pertama-tama saya mewakili bapak Bupati Pohuwato berterima kasih atas kepeduliannya yang telah merancang dan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat nelayan yang ada di Pohuwato, sebuah apresiasi setinggi-tingginya kami haturkan dikarenakan telah memilih dan menjadikan Kabupaten Pohuwato menjadi daerah kedua atas masuknya program Nelayan Nusantara dan Nelayan Digital.”Jelas Hamka

Sama halnya dengan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi Gerindra Elnino M. Husain Mohi, Dirinya sangat bangga serta berterima kasih atas hadirnya program Nelayan Nusantara dan Nelayan Digital yang diprakarsai oleh 4 Perusahaan Telekomunikasi dan informasi.

“ Ada 2 point yang ingin saya sampaikan, pertama saya pun memberikan apresiasi atas adanya program ini (Nelayan Digital red), sebuah program aplikasi yang sangat membantu produktifitas serta kenyamanan para Nelayan yang ada di Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato, kedua, semoga program atau aplikasi ini dapat membuat seluruh nelayan yang ada di sepanjang jalur Teluk Tomini bisa memanfaatkan program ini agar kedepan tidak ada lagi kekhawatiran untuk melakukan aktifitas dilaut.”Ungkap Elnino

Ditempat terpisah, Irvianti selaku Account Manager PT. Telkomunikasi Selular kepada Fakta News mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan provider untuk menyediakan transmisi untuk 4G.

“Untuk nelayan digital ini, kami dari telkomsel itu akan menyediakan transmisi untuk jaringan 4G, dimana kami dari Telkomsel telah bekerja sama dengan Provider kami yaitu ZTE, dimana kita akan menggunakan sistem jaringan yang ada di darat dan diarahkan ke arah laut dengan jangkauan 100 kilometer dengan tinggi tower 600 meter, dan saat ini sudah ada 2 Kabupaten yang kami pasang, yakni Kabupaten Bone Bolango diwilayah Kayu Bulan dan Kabupaten Pohuwato, dan yang paling terpentingadalah dimana aplikasi ini sangat efektif sekali menurut saya, karena bisa sangat membantu untuk menemukan ikan , jadi Nelayan sudah tidak perlu lagi mencari ikan, sebab ikannya sudah ada dan ditangkap saja, dan harapan kami kedepan hasil tangkapan ikannya itu meningkat.”Tegas Irvianti (FN01)

157 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments