Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemprov Gorontalo, Prioritaskan Pembangunan Pendidikan

Faktanews.com (Daerah) – Provinsi Gorontalo, Sektor Pendidikan terus menjadi program utama Pemerintah Provinsi Gorontalo. Ini terbukti dengan adanya anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan program pendidikan, yakni dengan memberikan bantuan untuk sekolah SMA/SMK, serta para tenaga pendidikan, baik berstatus PNS maupun Honorer.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (13/12) pada kegiatan Pemeran/Bazar Kewirausahaan serta pengresmian ruang kelas baru SMA Negeri 2 Kota Gorontalo. Yang dihadiri oleh Plt. Kepala Dikpudpora Provinsi Gorontalo Hj. Ramlah Habibie, Ketua Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Hj. Idah Syaidah Habibie, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid, dan seluruh kepala sekolah SMA/SMK se- kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Gubernur Rusli Habibie mengatakan, untuk anggaran tahun 2019 nanti, hanya difokuskan pada 4 sektor yakni Pendidikan pengembangan sumber daya manusia, infrastuktur, pertahanan ekonomi, dan Sosial.

Rusli Habibie juga menambahkan, sebagai Gubernur, dirinya terus memprioritaskan bagaimana peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo. Tidak hanya menyampaikan program, Rusli Habibie juga menitipkan pesan kepada para siswa SMA/SMK agar menghindari perbuatan yang dapat merusak akhlak dan moral siswa sendiri, terutama penyalahgunaan narkoba, dan minum-minuman keras.

“Masa depan adik-adik masih panjang, jangan sampai terjerumus dalam perbuatan yang mempengaruhi masa depan kalian”, ungkap Rusli Habibie Gubernur Gorontalo dua periode.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Dikpudpora Provinsi Gorontalo Hj. Ramlah Habibie menyatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Gorontalo ini, juga dirangkaian dengan penyerahan bantuan berupa buku tulis kepada seluruh siswa SMA/SMK kelas XI dan XII dengan total anggaran 1,5 Milyar, kemudian bantuan komputer untuk di gunakan pada UNBK, lalu bantuan kepada siswa bencana palu, serta bantuan meubeler untuk sekolah SMA/SMK.

Hj. Ramlah Habibie juga turut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo di bidang sarana dan prasarana, yang dapat meningkatkan kualitas Pendidikan di Provinsi Gorontalo nanti, tutup Hj. Ramlah Habibie. (Adv)

44 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments