Ultimate magazine theme for WordPress.

BNNK Boalemo, Lakukan Tes Urine di Lapas Kelas IIB Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo lakukan test urine kepada  pegawai dan Warga Binaan di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II B Boalemo, pada Rabu (5/12/2018). Sedikitnya Test Urine tersebut dilaksanakan kepada 88 orang terdiri dari 67 pegawai Lapas dan 21 warga binaan, berdasarkan surat dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Boalemo Nomor : W26.PAS.3.UM.01.01-221 tanggal 3 Desember 2018.

Kepala BNN Kabupaten Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP. MSi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara BNN dan pihak Lapas dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Menurut Agus, hal ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan BNNK Boalemo kepada LApas Kelas IIB Boalemo untuk mewujudkan Lapas yang bebas dari Narkoba.

Petugas BNNK Boalemo, Saat melakukan pemeriksaan Urine para pegawai Lapas Kelas IIB Boalemo

“  Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan Lapas dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, serta bentuk dukungan penuh BNNK Boalemo kepada Lapas Klas II B Boalemo dalam mewujudkan Lapas yang bebas Narkoba.” katanya.

Kalapas Boalemo Totok Budiyanto, Amd.IP, SH mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk tranparansi kinerja Lapas agar memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi dan mampu mewujudkan tertib pemasyarakatan serta tindak lanjut pelaksanaan kerjasama program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Boalemo.

“Kami berharap Lapas Boalemo terbebas dari ancaman narkoba, yang tentunya petugas Lapas tidak terlibat dalam upaya penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, ini menjadi teladan terhadap warga binaan untuk tetap steril dari pengaruh narkoba.” katanya.

Kepala BNNK Boalemo Moh. Agus Anwar bersama Kalapas Kelas IIB Boalemo saat menandatangani kesepakatan

Ditambahkan pula, bahwa jika ditemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pihaknya akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, baik kepada petugas maupun napi sebagai warga binaan.

“Pada prinsipnya kita akan terus melakukan koordinasi dengan BNN Kabupaten Boalemo,” Tegas Totok.

Disaat yang sama, pada kegiatan yang digelar di Aula Lapas Kelas IIB Boalemo,  Kepala BNNK Boalemo bersama Kalapas Kelas II B Boalemo menandatangani MOU terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. (Adv)

392 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments