Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim KARS Sambangi RSTN, Terkait Penilaian Akreditas Standar Nasional

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Tim Surveior Akreditasi Nasional Rumah Sakit (KARS) menyambangi Rumah Sakit Tani dan Nelayan terkait dengan penilaian terhadap akreditasi Rumah Sakit yang direncanakan akan dilaksanakan selama 4 hari. Kedatangan Tim survey tersebut diterima oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu beserta jajaran Pemerintah Daerah di Halaman RSTN Boalemo (4/12/18).

Disambut dengan iring-iringan tarian adat gorontalo, Tim Komisi Surveior akreditas nasional (KARS) bertujuan memberikan penilaian terhadap RSTN apakah layak mendapatkan akreditas dalam rangka peningkatan palayanan yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa akreditas ini adalah merupakan pengakuan yang di berikan lembaga independent penyelenggaraan akreditasi yang di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. olehnya Kata Bupati Darwis, penilaian akreditas ini di harapkan kinerja RSTN Boalemo menjadi lebih baik sehingga mampu meningkatkan indikator kinerja pemerintahan yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Direktur RSTN Rahmawaty Dai, saat menemani Bupati Boalemo Darwis Moridu, dalam rangka menyambut Tim SNARS

” dengan adanya penilaian akreditas ini, tentu merupakan sebuah pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggaraan akreditasi yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. olehnya saya berharap dengan adanya penilaian akreditasi ini, dapat meningkatan kinerja RSTN agar menjadi lebih baik dan menjadi indikator kinerja Pemerintahan yang sesuai dengan keinganan rakyat banyak.” Urai Bupati Darwis.

Ditambahkan pula, untuk mendapatkan akreditas tentunya di perlukan kerja sama serta pemahaman semua pihak di RSTN dari jajaran direksi sampai staf tingkat bawah dan harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkannya.

” Diperlukan kerja sama serta pemahaman semua pihak RSTN baik dari staf tingkat bawah hingga ke jajaran direksi. yang paling prinsip adalah semangat yang kompak dan hebat untuk mewujudkannya.” Tutup Bupati Darwis.

Sementara itu, Direktur RSTN Rahmawaty Dai kepada FaktaNews mengatakan bahwa Survey Simulasi KARS merupakan proses akreditasi sebagai syarat sebuah rumah sakit dalam hal pengurusan peningkatan status.

“InsyaAllah setelah survey ini apabila telah keluar pengumuman bahwa kita sudah terakreditasi, hasil itulah yang akan kita pakai untuk meningkatkan status.,” Jelas Rahmawaty. (FN06)

66 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments