Ultimate magazine theme for WordPress.

Honor Relawan Bencana Palu Belum Dibayarkan, LP KPK Soroti BPBD Boalemo

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bencana Palu, Sigi dan Donggala tentu menyisahkan kisah duka dan sedih yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahu membahu membantu daerah tersebut telah digalakan oleh seluruh element termasuk Pemerintah Kabupaten Boalemo. Bantuan demi bantuan baik moril maupun non material pun terus dikirimkan saat itu, demi satu tujuan yakni kemanusiaan.

Namun sangat disayangkan, gerakan manusia tersebut tercoreng dengan keluhan dari relawan yang hingga kini menagih janji Pemerintah Daerah terkait dengan honor yang belum dilunaskan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boalemo.

Kepada awak media, Sekretaris Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP-KPK) Komda Boalemo Andris Lawani mengatakan bahwa dirinya mendapat keluhan dari salah satu relawan yang berangkat ke palu terkait  pembayaran gaji relawan yang hingga kini belum di bayarkan sepenuhnya.

” Saya sudah mendengar soal gaji relawan ini, seharusnya Pemerintah Daerah harus memperhatikan ini, kami sudah menyurati pihak – pihak terkait untuk meminta data relawan yang berangkat dan data pembayaran gaji yang sudah di tetapkan. Kami juga sudah datangi BPBD, dan mendapatkan bahwa sebenarnya gaji relawan itu 250 ribu perhari dan yang di bayarkan hanya 200 ribu, itupun baru sebagian yang di bayarkan belum semuanya.” Ungkap Andris.

Kepala BPBD baolemo ibu Delvi yusuf saat di konfirmasi membantah hal tersebut, menurut Delvi pihaknya sudah menyelesaikan dan telah membayarkan apa yang menjadi kewajibannya sesuai apa yang menjadi kesepakatan sebelumnya.

” Kami sudah membayarkan semuanya kepada relawan sesuai dengan apa yang sudah di sepakati, dan itu sesuai dengan anggaran yang ada, adapun yang sisanya belum di bayarkan karena memang anggarannya sudah habis. ” Bantah Delvi.

Selanjutnya, Benhart bokings selaku kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD baolemo membenarkan soal pembayaran relawan yang di kirim kepalu sejumlah Rp.250.000,-. lebih lanjut Benhart menjelaskan bahwa pembayaran honor relawan sudah sesuai dengan perhitungan dan berdasarkan kehadiran dari relawan.

” Setahu saya bahwa sesuai kesepakatan memang 250 ribu perhari untuk perorang relawan yang setahu saya anggaran yang saya ajukan itu sudah saya hitung, justru saya yang bertanya kenapa tidak bisa di bayarkan, padahal saya sudah ajukan anggarannya lebih.” Tutup Benhart..(FN02)

189 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments