Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

IMM Gelar Dialog Membangun Etika Politik Wujud Pemilu Berintegritas

Faktanews.com (Daerah) – Gorontalo, Melihat kondisi politik serta perdebatan soal politik diberbagai media sosial, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Gorontalo menggelar dialog interaktif dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Membangun Etika Politik Demi Terwujudnya Pemilu Berintegritas”.

Ketua IMM Kota Gorontalo Fikri Usman sengaja mengambil tema tersebut karena saat ini diberbagai media sosial dan diskusi terus terjadi perdebatan panjang terkait dengan kondisi politik saat ini.

“Lewat diskusi seperti ini dan dengan menghadirkan narasumber yang berperan didalamnya diharapkan bisa menetralisir kondisi politik saat ini,” kata Fikri Usman.

Menurutnya bahwa peran generasi muda harus diaktifkan, Pemuda diharapka peduli terhadap Pemilu yang jurdil (Jujur dan Adil) serta berintegritas sehingga kita bisa mengawal proses jalannya pemilu 2019.

Turut hadir dan menjadi narasumber pada dialog tersebut diantaranya yaitu perwakilan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Yusuf Mardani, perwakilan Polda Gorontalo Dir Bimmas Kombes Pol Sumarno S.Pd, dan Rauf Ali selaku pihak dari Bawaslu.

Dalam kesempatan itu Rauf Ali mengatakan pelaksanaan dialog ini sangat positif, diharapkan komitmen dari pemuda untuk tetap menjaga demokrasi bangsa, sehingga dapat terwujud pemilu yang jujur, adil dan berintegritas.

Bawaslu sendiri menghimbau agar pemuda mengambil peran dan tidak Golput pada Pemilu 2019 nanti.

“Marilah kita sama-sama mengawal Pemilu dengan etika, menghimbau agar mahasiswa yang ada dapat memilih wakil rakyat yang benar-benar mementingkan kepentingan rakyat dengan ikhlas dan amanah,” ujar Rauf.

Sementara itu Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno menjelaskan jika polri hanya sebagai kapasitas pengamanan dalam semua tahapan politik, dan polri berharap Pileg dan Pilpres Aman dan kondusif.

“Tentu pemuda, aktivis harus mengambil peran untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan kondusif, bukan sebaliknya,” harap Sumarno.

Ia menambahkan peran pemuda dan mahasiswa sangat diharapkan dalam membantu tugas-tugas kepolisian tertutama dengan menjaga stabilitas keamanan, maka etika politik kita jaga yaitu etika pancasila khususnya menjadikan Pemilu yang jujur dan berintegritas.(FN01)

73 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments