Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

KPK RI Lakukan MCP Pemberantasan Korupsi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf didampingi Sekda Boalemo Husain Etango kemarin membuka pelaksanaan Monitoring Centre Prevention (MCP) rencana aksi pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK RI khususnya Deputi bidang pencegahan. Kegiatan yang dilaksanakan diruang Vicon Kantor Bupati Boalemo tersebut dihadiri oleh perwakilan Deputi Bidang Pencegahan KPK RI serta dihadiri para pimpinan OPD terutama OPD yang menangani bidang teknis. (27/11).

Wakil Bupati Anas Yusuf mengungkapkan bahwa mencermati pelaksanaan evaluasi dan monitoring terkait rencana aksi pemberantasan korupsi maka pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dimana berbagai tahapan demi tahapan terus dilengkapi dan dibenahi namun tentunya masih ada pula kendala dan kelemahan yang dihadapi. Wakil Bupati Anas Yusuf berharap dengan kegiatan ini maka diharapkan akan lebih meningkatkan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Sementara itu, Sekda Boalemo Husain Etango dalam laporan singkatnya menyampaikan dari hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah terutama dibeberapa OPD maka telah memberikan progres yang sangat bagus misalnya menyangkut perencanaan dan penganggaran dimana sudah mencapai 85 persen. Kemudian pengadaan barang dan jasa hasil verifikasi admin KPK sudah mencapai 75 persen, begitu pula dengan pelayanan satu pinta sudah mencapai angka 69 persen. Sementara perwakilan Deputi Bidang Pencegahan KPK RI menyampaikan apresiasinya atas upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan rencana aksi pemberantasan korupsi. Evaluasi ini tidak semata mata melihat mana yang salah tetapi lebih kepada pencegahan. (NG)

253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments