Ultimate magazine theme for WordPress.

RSTN Boalemo Gelar Deklarasi Dukungan Akreditasi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) pada senin (26/11) tadi melakukan kegiatan sosialisasi visi misi layanan dan pengembangan layanan serta penandatanganan deklarasi mendukung akreditas.

Kegiatan yang dihadir oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu ini,  guna untuk memperkenalkan visi dan misi serta manajemen pelayanan RSTN kepada seluruh stackholder di Kabupaten Boalemo dan juga mampu membantu untuk mewujudkan visi dan misi RSTN.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Darwis menjelaskan klasik dalam sambutannya bahwa “sehat bukan segala-galanya akan tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak ada artinya”, di mana kata tersebut bermakna untuk kita selalu menjaga kesehatan rohani serta jasmani yang juga merupakan anugrah.

Bupati Boalemo Darwis Moridu, Saat memberikan sambutan pada kegiatan dukungan Akreditasi RSTN, Senin (26/11)

Bupati Darwis pun mengingatkan kembali pada  tahun 2015 RSTN, mendapatkan mendapat amanah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa RSTN ditetapkan menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional di Provinsi Gorontalo.

“ Dan tentu saja itu salah satu kebanggaan terbesar untuk pemerintah Kabupaten Boalemo karena pada Tahun 2015 silam, RSTN telah mendapatkan amanah sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional di Provinsi Gorontalo.” Urai Bupati Darwis

Tak hanya itu Bupati Darwis pun menyinggung soal keterkaitan pada 14 Program seperti yang di janjikannya, di mana point pada diantara program tersebut menmyebutkan ada 2 (Dua) yang melekat dengan RSTN. Yakni pemberian makanan gratis bagi keluarga pasien serta mobil ambulance yang gratis yang diharapkan dapat terus di lakukan dan di laksanakan

Upaya lain kata Bupati Darwis, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo akan terus mendukung RSTN pada upayanya dalam mencapai akreditas. “ Saya pun berharap upaya RSTN untuk mencapai akreditas dan untuk itu Pemerintah Daerah akan selalu mendukung.” Jelas Bupati Darwis.

Ditempat yang sama,  Direktur RSTN Rahmawaty Dai mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang selalu mendukung program dan visi misi RSTN. Hal ini dikatakan karena Pemda Boalemo selalu membantu dalam hal kebijakan, Regulasi, dan juga anggaran.

“ Saya sangat berterima kasih kepada Pemda Boalemo, karena selalu mendukung program dan visi misi RSTN pada setiap kebijakan, regulasi dan juga anggaran.” Terang Rahmawaty.

Terkait 14 program Bupati Boalemo, Rahmawaty mengatakan bahwa hingga saat ini 2 program Pemda berjalan dengan lancar sesuai apa yang menjadi keinginan banyak orang. Rahmawaty pun berharap semoga kedepan visi dan misi kedepan akan menjadi lebih baik dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat Boalemo semoga apa yang menjadi keinginan RSTN untuk mewujudkan AKREDITAS akan tercapai demi wujudkan pelayanan yang prima.

Direktus RSTN Rahmawaty Dai (Kiri) Bersama Bupati Boalemo H. Darwis Moridu (Tengah) sesaat setelah kegiatan Deklarasi dukungan Akreditasi

“ 2 diantara 14 Program Pak Bupati ada di RSTN, dan hingga saat ini berjalan lancar seperti apa yang diharapkan. Untuk itu kami sangat berharap semua pihak dapat mendukung kami agar dapat melaksanakan seluruh program kerja seperti apa yang tertera pada visi misi RSTN, demi terwujudnya pelayanan prima.” Terang Rahmawaty.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Husain Etango, Kepala Dinas Kesehatan Alimudinserta seluruh kepala puskesmas se Kabupaten Boalemo. (FN06)

116 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments