Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gandeng TNI, Polisi & Satpol PP, BNNK Boalemo Gelar Operasi Bebas Narkoba

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan Negara. Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh masyarakat di semua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat bahkan telah sampai di sekolah – sekolah baik SD,SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi.

Terkait dengan hal diatas, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo bekerja sama dengan Koramil-14 Tilamuta, Kepolisian Sektor Botumoito dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Operasi Bebas Narkoba. Kegiatan yang digelar selama 2 (Dua) hari (16 & 17 November) ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta atau lebih tepatnya didepan Koramil – 14 dan Desa Botumoito Kecamatan Botumoito atau tepat di Depan Polsek Botumoito.

Kepala BNNK Boalemo, Moh. Agus Anwar bersama jajaran TNI saat menggelar Operasi Bebas Narkoba

Pelaksanaan operasi bebas narkoba di lakukan dengan memberhentikan, mengintrogasi serta memeriksa kendaraan pengguna jalan yang melintas di depan koramil-14 Tilamuta dan Polsek Botumoito. Dimana dari hasil operasi ini, BNNK Boalemo beserta pihak terkait berhasil menahan 3 (Tiga) dari 100 (Seratus) pengendara yang melintas. Dengan hasil pemeriksaan positif mengandung amfetamin yaitu dengan nama inisal H.A  (40 tahun), BP (17 tahun) dan YP (40 thn).

“ Pada ketiga pengguna jalan dengan hasil pemeriksan positif tersebut di atas kepadanya tidak ditemukan barang Jenis Narkotika, namun guna pemeriksaan lebih lanjut kedua pengguna jalan tersebut dilakukan tindakan penahanan.” Jelas Moh. Agus Anwar.

Agus Anwar menambahkan bahwa tindak lanjut dari kegiatan ini, pihaknya berharap peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba termasuk memberikan informasi.

Salah satu pengendara, saat diperiksa oleh BNNK Boalemo

“ Operasi ini mejadi bukti keseriusan para pihak untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dibumi Boalemo Damai Bertasbih, untuk itu kedepannya kami berharap peran serta masyarakat untuk memberikan informasi jika ada indikasi peredaran narkoba dilingkungannya. Karena dalam memberantas narkoba, diperlukan kepedulian dan sinergitas dari masyarakat. Paling tidak, masyarakat bisa memberikan informasi untuk kemudian kami tindak lanjuti demi masa depan anak – anak kita yang lebih baik. “ Terang Agus. (Adv)

 684 total views

Facebook Comments